Header Ads

Sembilan Hotel Berbintang Akan Dibangun di Papua

Jayapura - Dalam rentang waktu beberapa tahun ke depan, Provinsi Papua akan kembali mendapat tambahan sembilan hotel berbintang yang dibangun untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020.

"Sekarang ini, mungkin untuk persiapan dari hotel yang ada dan kemungkinan akan ada tambahan beberapa hotel lagi, akan ada sembilan hotel lagi yang akan dibangun," ungkap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua Sahril Hasan di Jayapura, Minggu.

"Semua hotel tersebut masuk kategori hotel berbintang dan merupakan merek nasional," sambungnya.

Dengan penambahan sembilan hotel, Sahril memperkirakan ketersediaan jumlah kamar akan meningkat cukup drastis meski belum juga cukup untuk memenuhi kebutuhan yang ada, terutama pada saat pelaksanaan PON 2020.

"Dari sembilan hotel baru tersebut akan ada penambahan sekitar seribu kamar dan akan selesai semua pada 2018. Sebenarnya tambahan kamar tersebut belum cukup memenuhi kebutuhan, terutama di saat pelaksanaan PON 2020, tapi dari pemerintah sendiri pasti akan membangun wisma-wisma atau 'mess' atlet," tuturnya.

Lokasi pembangunan hotel tersebut, kata Sahril, tidak akan terpusat di Kota dan Kabupaten Jayapura saja, tetapi akan mnyebar di seluruh daerah pelaksanaan PON 2020.

"Pembangunan ke sembilan hotel tersebut akan menyebar sesuai dengan pembagian lima 'cluster' penyelenggaraan PON di Papua, yaitu di Biak, Kota Jayapura, Timika, Merauke dan Wamena," ucapnya. (ant/bm 10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.