Header Ads

Spanduk Protes "Greenpeace" Warnai Jumpa Pers Real Madrid

Kopenhagen, Denmark - Sebuah spanduk dari aktivis lingkungan hidup "Greenpeace" yang memprotes eksplorasi perusahaan minyak raksasa Gazprom di Artik, sempat mengganggu jumpa pers Real Madrid menjelang pertandingan Liga Champions menghadapi tuan rumah FC Copenhargen, Selasa WIB.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pemain belakang Pepe baru saja akan memulai jumpa pers di ibukota Denmar itu ketika tiba-tiba spanduk dibelakang mereka diturunkan dengan tulisan "Selamatkan Artik, beri Gazprom kartu merah." Spanduk yang tidak diharapkan tersebut segera diturunkan oleh pihak panitia dan jumpa pers kemudian dilanjutkan.

Gazprom adalan sponsor resmi Liga Champions dan protes dari Greenpeace dengan cara seperti bukanlah untuk yang pertama kali pada musim kompetisi ini.

Pada Oktober lalu, klub FC Basel asal Swiss didenda 30.000 euro ketika empat orang aktivis memanjat atap stadiun dan membentangkan spanduk bertuliskan "Jangan Mengotori Artik" saat pertandingan Liga Champions menghadapi Schalke.

Jumpa pers Real Madrid berjalan lancar dan Pepe menyatakan bahwa ia mendukung rekan satu timnya Ronaldo untuk memenangi Ballon d'Or untuk kedua kalinya.

Ronaldo akan bersaing dengang bintang Barcelona Lionel Messi dan bingang Bayern Munich Franck Ribbery.

Meski faktanya Real gagal meraih gelar juara tahun ini, Pepe menyatakan keyakinnya bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penampilan individu, bukan prestasi kolektif.

"Saya kira pemain yang pantas untuk mendapatkan penghargaan itu adalah Cristiano," katanya.

"Itu adalah penghargaan untuk individu dan tahun ini Cristiano tampil sangat mengesankan. Contohnya, Spanyol juara Piala Dunia 2010, tapi tidak ada pemain Spanyol yang memenangi perhargaan itu," katanya menambahkan.

Sementara itu Ancelotti juga menyatakan bahwa Ronaldo akan diturunkan menghadapi klub juara Denmark itu pada pertandingan Selasa (Rabu dinihari) setelah absen pada tiga pertandingan akibat cedera dan kartu kuning.

Meski Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Ancelotti menegaskan bahwa ia tetap akan menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Gareth Bale juga akan diturunkan setelah absen pada pertandingan menghadapi klub beda divisi Olimpic Xativa di kompetisi Copa Del Rey yang berakhir imbang 0-0.

"Bale sudah pulih, ia memang ada sedikit masalah pada pertandingan Jumat malam, tapi ia sudah siap untuk tampil besok," kata pelatih asal Italia itu.

Sementara apa pun hasil pertandingan tidak akan bisa meloloskan Copenhargen ke babak 16 besar Liga Champions karena kalah "head to head" dengan saingan lainnya di Grup B, yaitu Juventus dan Galatassaray.

Namun mereka tetap bisa tampil di Liga Europa jika berhasil mengalahkan Real Madrid. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.