Header Ads

Rodgers Yakin Timnya Mampu Atasi Beban

Liverpool - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menegaskan timnya mampu mengatasi harapan yang bertumbuh di Anfield, di saat ia mendesak mereka untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawan Norwich City.

Si Merah dilabeli kandidat kuat peserta Liga Champions, bahkan sebagai salah satu favorit juara Liga Utama Inggris setelah tampil impresif di awal musim.

Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 1-3 dari Hull City pada pertandingan Liga Utama Inggris terakhir mereka setelah tampil mengecewakan di Stadion KC, yang mengingatkan bahwa pasukan Rodgers masih jauh dari "artikel yang sudah selesai." Si Merah tidak pernah kalah dalam dua pertandingan liga beruntun sejak pria asal Irlandia Utara itu ditunjuk menjadi pelatih, dan ia mendukung para pemainnya untuk merespon dengan positif saat berhadapan dengan Norwich pada Rabu.

"Harapan yang ada di sini adalah memenangi setiap pertandingan," kata Rodgers. "Itulah realita menjadi pemain atau manajer Liverpool. Tentu saja tahun ini kami telah menjadi sangat bagus." "Kami telah mengembangkan banyak bagian dari penampilan kami yang ingin kami lakukan. Kami mendapatkan tim yang menarik." "Pada periode saya berada di sini, kami tidak pernah kalah dalam dua pertandingan betuntun, dan hal itu benar-benar menurunkan hal positif pada para pemain dan bagaimana kami dapat kembali bangkit dan pulih setelah kekalahan." "Mereka tidak dapat tinggal diam. Anda harus kembali fokus dan mengulangnya dan kembali beranjak, dan itulah apa yang akan kami lakukan." "Saya selalu memiliki gambaran yang lebih besar dan, bagi saya, gambaran yang lebih besar masih sangat bersinar. Kami hanya perlu melupakan kekecewaan - yang akan kami lakukan. Kami dapat mengatasi tekanan di sini." Rodgers kemungkinan akan memasukkan gelandang Brazil Philippe Coutinho ke dalam tim intinya setelah ia hanya bermain di bawah 30 menit saat timnya kalah 1-3 dari Hull City, namun penyerang Daniel Sturridge (cedera pergelangan kaki) dipastikan absen selama enam pekan.

"Coutinho membuat Anda dapat melakukan penetrasi - saya pikir itu adalah hal yang absen pada penampilan kami (saat melawan Hull)," tambah Rodgers.

"Kami terlalu lambat dan terlalu mudah diprediksi. Ketika ia masuk lapangan, orang-orang mulai berlari belakang dan bergerak ke depan karena ia memainkan umpan-umpan ke depan." "Daniel akan absen untuk sementara waktu, namun kami akan mengatasinya. Ini tanggung jawab bagi semua orang. Kami tidak dapat bergantung kepada satu pemain - ini adalah mengenai tim dan itulah yang akan kami fokuskan." "Tanggung jawabnya adalah untuk orang-orang yang datang dan segenap tim. Kami harus menemukan cara lain untuk mendapatkan hasil dan saya percaya diri, sebagaimana saya telah cukup melihat para pemain setiap hari, untuk tahu bahwa kami akan bertarung untuk itu." Pelatih Norwich Chris Hughton menantang para pemainnya untuk memperbaiki catatan penampilan tandang di Anfield.

"The Canaries" hanya satu kali menang dari enam pertandingan tandang mereka musim ini, kalah pada lima pertandingan lainnya dan kemasukan 16 gol pada periode itu.

"Kami ingin menebusnya sebab terpisah dari penampilan yang sangat, sangat bagus di markas Stoke, kami begitu mengecewakan pada pertandingan tandang," kata Hughton.

Hughton tidak memiliki masalah cedera pemain menjelang pertandingan itu dan meminta timnya membangun momentum, mengikuti kemenangan 1-0 mereka atas Crystal Palace, setelah tampil naik-turun pada musim ini.

Dua dari empat kemenangan Norwich di Liga Utama Inggris ditindak lanjuti oleh jeda internasional, namun sekarang mereka menghadapi Si Merah dan West Bromwich Albion dalam rentang waktu satu pekan.

"Terkadang Anda ingin kembali ke sana dan setelah itu merasa bahwa itu bukan hanya penampilan bagus, namun itu adalah penampilan di babak pertama yang bagus," tambah Hughton.

"Tidak ada cedera-cedera baru maka tidak ada yang berubah dari di mana kami beranjak sebelum pertandingan Sabtu. Ini adalah nilai plus bagi kami." "Ini adalah kemenangan yang sangat diperlukan dan kami perlu mendapat kepercayaan diri menjelang pertandingan-pertandingan berikutnya."  (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.