Random Posts

header ads

Lima Mitos Kecantikan yang Terungkap Kebenarannya!

PERAWATAN kecantikan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan, terutama bagi para wanita. Namun terkadang ada beberapa mitos mengenai perawatan kecantikan yang belum tentu benar namun kita dengan susah payah mengikutinya.

Dilansir Dailymakeover, ini dia 10 mitos perawatan kecantikan yang telah terungkap kebenarannya:

1. Timun dapat kurangi bengkak di sekitar mata?

Kita sering mendengar mengenai manfaat timun bagi kecantikan, salah satunya adalah dapat mengurangi bengkak di sekitar mata. Namun apakah hal ini benar-benar manjur? Yap, menurut Global Creative Director Red Door Spas, Cornelia Zicu, timun memang bisa mengurangi bengkak di sekitar mata karena kandungan anti inflamasi di dalamnya, seperti vitamin A dan C. “Timun juga memiliki efek mencerahkan yang membuatnya bagus untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata,” ungkapnya.

2. Bercukur akan membuat bulu kaki tumbuh lebih tebal dan cepat?

Bagi kebanyakan wanita, mencukur bulu kaki adalah salah satu rutinitas perawatan kecantikan yang tak boleh terlewatkan. Meski tujuannya adalah untuk memperhalus kulit, namun hal itu tak selalu terjadi. Ketika mencukur area kaki, maka hal ini akan memicu tumbuhnya bulu dengan lebih cepat dan malah semakin tebal.

3. Mayones buat rambut berkilau?

Seorang penata rambut dari The Serge Normant John Frieda Salon, Jason Low mengungkapkan untuk berpikir dua kali sebelum mengoleskan mayones ke rambut. “Asam dalam mayones bisa memungkinkan untuk membuat rambut lebih halus dan bercahaya. Namun, ada banyak produk lain yang sebenarnya bisa membuat rambut lebih berkilau dari pada harus membuat rambut jadi seperti mayones,” tuturnya.

4. Pasta gigi bisa sembuhkan jerawat?

Pasti kita sering mendengar bahwa pasta gigi bisa menghilangkan jerawat. Namun hal ini ternyata belum tentu manjur bagi semua orang. Cara ini malah bisa menyebabkan berbagai masalah lainnya. Sebagian besar pasta gigi mengandung mint yang dapat mengeringkan jerawat. Namun jika jerawat pecah dan kita mengoleskan pasta gigi di atasnya, maka hal ini bisa menyebabkan iritasi.

5. Konsumsi cokelat bisa sebabkan jerawat?

Cokelat, permen, dan makanan berminyak selalu mendapatkan reputasi yang buruk di balik misteri apa yang menyebabkan timbulnya jerawat. Namun apakah hal ini terbukti kebenarannya? Berdasarkan Mayo Clinic, mitos ini tidaklah benar. Produksi terlalu banyak minyak dan bakteri di wajah lah yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat.

Jadi jangan takut untuk mengonsumsi makanan manis hanya karena tak ingin wajahmu berjerawat. (Sumber: Dremaresradio.com)