Header Ads

Wah, Seekor Ular Bersahabat Dengan Calon Mangsa

HAMSTER merupakan jenis hewan pengerat seperti tikus yang menjadi santapan lezat bagi seekor ulat. Tetapi uniknya, Hamster yang memiliki nama Gohan Chan tersebut menjalin persahabatan dengan seekor ular yang merupakan pemangsanya dalam hirarki kehidupan.

Dilansir dari Rocketnews24, persahabatan langka ini terjalin sejak musim gugu 2005 di Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom. Awalnya ketika ulat tersebut masih kecil bernama Ao-chan yang dulunya selalu diberi makan tikus beku sebagai makanan menolak untuk makan binatang tersebut.

Kemudian pengelola berpikir untuk memberikan tikus hidup guna meningkatkan nafsu makan Ao-chan. Namun toko hewan yang berada didekat tempat tersebut kebetulan tengah kehabisan tikus, sehingga ia membeli hamster sebagai gantinya.

Ajaibnya, bukannya dimakan, ular dan hamster itu malah terlihat sangat akrab. Binatang pengerat berbulu itu tampak asyik bermain di sekitar Ao-chan. Ular kecil juga tak menunjukkan tanda bahwa dia berminat untuk melahap makanannya.

Pasangan aneh ini pun segera menjadi salah satu daya tarik utama di Animal Kingdom dan beberapa staf menamai hamster kecil itu dengan sebutan "Gohan" (secara harfiah berarti nasi, atau makanan).

Namun, cerita persahabatan ini tidak berakhir dengan bahagia. Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dikecam atas tindakannya yang dengan sengaja mengarang cerita persahabatan aneh itu untuk tujuan komersial. Reaksi masyarakat yang negatif membuat pengelola tempat itu akhirnya memindahkan Gohan ke kandang terpisah.

Sementara itu, beberapa pendapat mengatakan ular mengurangi aktivitasnya dan tidak makan binatang hidup ketika cuaca semakin dingin, karena dia akan mulai bersiap untuk hibernasi selama musim dingin. Itulah alasan mengapa Gohan tidak dimakan oleh Ao-chan.

Akhirnya Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dilaporkan bangkrut pada bulan November 2006, dan kemudian ditutup setahun kemudian. Sementara itu, hingga kini tak diketahui keberadaan  Gohan dan Ao-chan. (Sumber: Dreamersradio.com)
Diberdayakan oleh Blogger.