Header Ads

Komisaris Perusda Laporkan Kasatpol PP Ternate

Ternate - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Maluku Utara dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pengrusakan kantor Perusda PD Kieraha Mandiri di Kota Ternate pada Jumat (6/12).

Komisaris Perusda, Nurbaya Soleman di Ternate, Senin mengatakan, pihaknya melaporkan pengrusakan yang dilakukan oknum Satpol PP Kota Ternate yang diduga diperintah Kasatpol berinisial NA beserta anggotanya.

Dalam laporannya, Nurbaya Soleman kepada polisi menjelaskan kronologis terjadi pengrusakan itu. Sekitar pukul 09.00 wit setempat, dirinya sementara berada di Bandara Babullah Ternate, tiba-tiba mendapat telpon dari salah satu staf kantor yang dirusak.

Disaat itu juga Nurbaya langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Kantor Perusda PD Kieraha Kota Ternate yang berada di Kelurahan tersebut.

Nurbaya, setibanya di TKP, ia menemui salah seorang anggota satpol PP yang masih berada di TKP tersebut. Saat ditanyai Nurbaya, anggota satpol PP tersebut terkait pengrusakan yang dilakukan, anggota satpol PP pun menjawabnya dengan mengatakan, Kasatpol PP bersama jajaran dibawahnyalah yang merusak kantor tersebut, siapa yang merusak kantor ini, dan dijawab Kasat pol PP bersama bawahannya� ujarnya.

Dengan merasa mengalami kerugian atas tindakan Pol PP yang mengobrak-abrik Kantor tersebut, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak kepolisian Ternate.

Dengan kejadian yang dilaporkan Nurbaya, pihak Kepolisian melalui tim identifikasi Polres Ternate langsung diterjunkan kelokasi guna untuk melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Ipda Edi Trisunu, ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya laporan tersebut dengan menunjukkan telah dilakukannya olah TKP, dan dibuatnya surat laporan serta tanda bukti laporan dengan nomor laporan polisi LP/501/XII/2013/Malut/Res Ternate.

"Untuk sementara ini, kasus ini masih dalam proses penyidikan dan selanjutnya akan dipanggil sejumlah saksi terkait dengan pengrusakan Perusda PD Kieraha Mandiri Kota Ternate," katanya. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.