Header Ads

Jusuf Kalla: Capres PDIP prioritas utama ya Jokowi

Jakarta - Entah apa yang membuat Jusuf Kalla (JK) yakin kalau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mencalonkan Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai calon presiden pada 2014 nanti. Namun menurut JK, kebijakan itu tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"PDIP jelas Ibu Mega, karena pengalamannya pernah menjadi Presiden. Tapi kalau capres PDIP prioritas utama ya Jokowi ," kata JK di Aula FK UI, Selamba, Jakarta Pusat, Kamis (19/12).

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan dalam menakar Jokowi . Menurut JK, saat ini Jokowi banyak didukung masyarakat melalui sejumlah survei yang mengunggulkan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Pertama banyak yang mengusulkan Jokowi . Tapi tetap saja kebijaksanaannya tetap berada di tangan Ibu Mega, jadi tergantung Ibu Mega sendiri," ujar Jokowi .

Sebelumnya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Bali mengatakan Megawati dan Jokowi adalah pilihan terkuat untuk capres PDIP. Namun banyak kalangan yang mengatakan ungkapan itu menandakan kebimbangan PDIP dalam menentukan calon presiden dalam 2014 nanti. (Sumber: Merdeka.com)
Diberdayakan oleh Blogger.