Random Posts

header ads

Turunkan berat badan jadikan seks lebih memuaskan!

MASIH malas menurunkan berat badan? Kini peneliti memberikan satu alasan lagi bagi Anda agar rajin menurunkan berat badan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa wanita yang kelebihan berat badan dan berhasil menurunkan berat badannya memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan.

Hasil yang diterbitkan dalam JAMA Surgery ini mengungkap bahwa menurunkan berat badan melalui operasi bariatrik membuat wanita lebih puas dengan hubungan seksual mereka sekaligus meningkatkan gairah bercinta mereka. Tes darah juga mengungkap bahwa wanita yang berhasil menurunkan berat badan melalui operasi mengalami peningkatan hormon seks serta tingkat kesuburan.

Menurut profesor David Sarwer dari University of Pennsylvania, wanita mengalami peningkatkan kepuasan seksual karena mereka merasa lebih puas dengan tubuh mereka setelah menurunkan berat badan. Penurunan berat badan menyebabkan perasaan yang lebih positif baik secara fisik maupun psikis, seperti dilansir oleh Health (05/11).

Hasil ini didapatkan setelah peneliti melakukan penelitian terhadap 106 wanita yang kelebihan berat badan dan melakukan operasi bariatrik. Wanita yang mengalami penurunan berat badan drastis melaporkan peningkatan dalam hal seksual. Mereka juga memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dan lebih nyaman dengan tubuh mereka.

Meski begitu tak diketahui apakah hal ini berlaku untuk wanita yang menurunkan berat badan secara alami seperti melakukan olahraga. Tak hanya itu, peneliti juga belum memastikan bahwa hasil yang serupa juga berlaku pada pria. (Sumber: Merdeka.com)