Random Posts

header ads

Tips Agar Rambut Tidak Lepek saat Musim Hujan

SAAT ini iklim di Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Pada musim hujan ini udara akan lebih lembab, sehingga suhu yang lembab akan berpengaruh pada keindahan mahkota wanita. Biasanya rambut akan terlihat lepek, berminyak, dan kehilangan keindahannya.

Tak hanya itu, banyak wanita mengaku jika tengah mengalami masalah rambut tersebut mampu berpengaruh pada aktivitas mereka. Karena aktivitas yang padat di pagi hari terkadang tak memungkinkan untuk keramas karena kamu dikejar-kejar waktu.

Dilansir dari Style, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan keindahan rambut kamu di musim hujan:

Keramas poni

Untuk tetap tampil menarik, kamu cukup mencuci rambut di bagian poni saja. Kemudian, keringkan dengan hair dryer. Sedangkan untuk sisa rambut lainnya, kamu dapat menatanya dengan gaya ponytail atau gaya cepol yang sederhana.

Menaburkan bedak bayi atau dry shampoo

Taburkan bedak bayi di kulit kepala. Ritual yang satu ini berfungsi untuk menyerap minyak rambut di kulit kepala. Selain menaburkan bedak bayi, kamu juga dapat menggunakan dry shampoo, fungsinya sama dengan bedak bayi. Yakni untuk menyerap minyak dan membuat tampilan rambut lebih bervolume.

Messy look

Mengembalikan volume rambut dengan membuat tatanan messy look. Caranya dengan balikan kepala ke arah bawah, kemudian semprotkan sedikit hair spray. Kemudian balikan kepala kembali dan lakukan pijatan lembut dengan tangan untuk menciptakan gaya rambut acak bervolume.

Aksesori

Salah satu cara sederhana untuk menyiasati rambut berminyak dengan menggunakan aksesori seperti bando atau bandana. Caranya, tarik seluruh poni ke belakang, lalu hiasi dengan bando atau bandana favorit . Sehingga masalah rambut lepek dan berminyak pun terselesaikan. (Sumber: DreamersRadio.com)