Random Posts

header ads

Kata Dokter, Kulit Dewi Soekarno Lebih Muda Lima Belas Tahun!

MANTAN isteri ke-5 Presiden RI pertama,  Ratna Sari Dewi Soekarno, terlahir dengan nama Naoko Nemoto, kelahiran Tokyo, 6 Februari 1940, berarti kini 73 tahun, ternyata kulitnya lebih muda 15 tahun dari usianya. Berarti kulit Dewi saat ini sama seperti orangberusia 58 tahun.

Biasa dipanggil Dewi Fujin di Jepang, Dewi senang sekali mendengar penjelasan dokter Jepang yang meneliti badannya, diungkapkan dalam acara Shabekuri007 pukul 21.30, Senin (4/11/2013) malam, yang diliput Tribunnews.com di sini.

Selain kulit yang lebih muda daripada usianya, badan dalamnya juga ternyata 16 tahun lebih muda daripada usianya, ungkap dokter Jepang di acara tersebut.

Pemeriksaan menyeluruh Dewi juga kepada pori-pori tubuhnya yang ternyata hanya 610 pori-pori. Padahal orang umum seusianya biasanya sekitar 2.767 pori-pori. Artinya, semakin sedikit pori-pori orang tampak tambah muda. Kulit tidak rusak.

Otot tangannya juga memiliki volume berat 0,55 kg berada di atas rata-rata seusianya. Demikian pula kadar air di dalam tubuhnya 57 persen berada di atas level rata-rata orang seusianya.

Demikian pula penelitian kepada tulang Dewi yang ternyata 7 tahun lebih muda daripada usianya.
Lalu apa sih rahasia awet mudanya? Menurut Dewi ada dua hal yaitu latihan olahraga teratur setiap hari dan terpenting lagi setiap hari harus mengalami 10 kali kekaguman (kandou), hati terasa senang, dan gembira.

"Misalnya melihat bunga yang indah...aduuuhh indahnya bunga itu, melihat anjing nya yang lucu, aduuhhh lu benar anjing itu, dan sebagainya," papar Dewi kepada para penonton TV malam ini.

Selain itu Dewi juga mengakui mulai menjual teh buatannya, dengan merek menggunakan namanya sendiri yang sangat sehat bagi kesehatan, teh yang sangat berguna bagi orang yang kesulitan buang air besar, "Saya baru mulai menjual, ada tuh di inventori saya," paparnya disambut senyum para peserta acara tersebut.

Rupanya Dewi di usia 73 tahun memang masih suka tersenyum dan tampak lebih muda dari usianya dengan resepnya tersebut. Tapi kalau sudah bicara, ceplas-ceplos seringkali membuat kuping kita merah, seperti komentarnya malam ini seolah tidak menerima wanita tamu lain mendapat poin kandou dari semua juri, "Bagaimana sih kok dia bisa dapat poin semua juri saya tidak?" tekannya kepada para juri yang disambut senyum pula sambil menjawab dengan canda. (Sumber: Tribunnews.com)