Random Posts

header ads

Trigana Air Ketatkan Pemeriksaan Tiket Penumpang

Sentani - Maraknya aksi calo menuntut maskapai penerbangan Trigana Air memperketat pemeriksaan tiket calon penumpang yang akan berangkat dari Jayapura.

Pimpinan Trigana Air Jayapura, Murwantoro, Kamis mengatakan pihaknya berupaya untuk mengatasi blok-blokan tiket dengan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap masyarakat yang hendak membeli tiket apalagi dengan jumlah yang banyak.

"Tidak hanya itu, di internal kami juga terus melakukan pengawasan untuk menghindari kebocoran kebocoran yang sangat merugikan penumpang," tandasnya kepada Antara di Sentani, Kamis.

Menurutnya, dengan adanya sejumlah masyarakat yang mengeluhkan mahalnya harga tiket dan adanya isu calo tiket, menjadikan hal tersebut sebagai perhatian khusus management Trigana Air.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib untuk membantu dalam pengawasan terhadap calo-calo tiket," ujarnya.

Murwantoro menuturkan yang jelas pihaknya terus berupaya untuk meberantas calo tiket yang sangat merugikan penumpang.

"Belum lama ini kita sudah rapat dengan Dinas Perhubungan, kita semua sudah jelaskan kesulitan- kesulitan kami," tegasnya.

Selain itu, guna mengantisipasi lonjakan penumpang di bulan Desember nanti, Trigana Air menambahkan satu armadanya berjenis Boeing 737-200. Kedatangan pesawat ini sebagai upaya persiapan untuk mengatasi lonjakan penumpang di bulan Desember nanti, sementara itu untuk kesiapan terbangnya sendiri masih menunggu kesiapan dari segi teknisnya.

Sebelumnya, loket Trigana Air di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua sempat didatangi massa yang tidak terima karena tidak memperoleh seat di pesawat. Padahal, sebelumnya mereka telah membeli tiket pada calo. Atas kejadian ini, pihak Trigana Air berjanji akan menertibkan calo-calo tiket yang meresahkan penumpang. (ant/bm 10)