Random Posts

header ads

Tottenham di Ambang Fase Gugur Setelah Kalahkan Sheriff

Paris - Tottenham Hotspur mendekati satu tempat di fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 2-0 di markas juara Moldova, Sheriff Tiraspol pada Kamis.

Ini merupakan kemenangan yang sulit didapat bagi pasukan Andre Villas-Boas, di mana Sheriff menerapkan banyak tekanan, namun tim Liga Utama Inggris itu mampu memperlihatkan kelasnya.

Villas-Boas melakukan banyak pergantian terhadap tim Spurs dari tim yang dimainkannya saat mengalahkan Aston Villa di kompetisi domestik, namun tim tamu hanya memerlukan 12 menit untuk membuka keunggulan.

Pada serangan pertama mereka, kapten pada malam ini Jan Vertonghen menanduk umpan silang Christian Eriksen untuk membuat Tottenham memimpin pada pertandingan berat di Transnistria, daerah yang mengklaim kemerdekaan dari Moldova.

Tim Sheriff yang banyak mendapat pengaruh Afrika dan Brazil berpeluang menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, namun Vlad Chiriches mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman Luvannor Henrique setelah mengecoh Hugo Lloris.

Tuan rumah kemudian berhasil mencetak gol namun dianulir wasit, tetap mereka tetap mampu menekan lawannya sampai Jermain Defoe memastikan kemenangan pada menit ke-75 melalui sepakannya yang membuat dirinya menyamai rekor 22 gol Eropa bagi Spurs yang ditorehkan Martin Chivers.

Klub London Utara ini memiliki nilai maksimal sembilan angka dari pertandingan Grup K, dan memimpin grup ini dengan keunggulan lima angka dari Anzhi Makhachkala, tim Rusia yang menang 1-0 atas Tromso. (ant/bm 10)