Random Posts

header ads

Sebastian Vettel: Dulu Saya Pikir Michael Schumacher Adalah Tuhan

Sebastian Vettel,  pebalap tim Infiniti Red Bull, meraih prestasi sebagai pebalap Formula 1 termuda yang berhasil menyabet gelar juara empat kali.

Catatan itu semakin mengilap, saat dia melakukannya secara berturut-turut mulai dari 2010 sampai 2013. Gelar juara dunia keempat diraih saat ia berhasil finis pertama di GP India, Minggu (27/10/2013).

Pebalap asal Jerman melampaui rekor milik Michael Schumacher. Schumi meraih gelar juara dunia keempat pada usia 32 tahun, sementara Vettel meraih di usia 26 tahun.

Sebastian Vettel ternyata mengidolakan sosok Michael Schumacher, juara dunia F1 sebanyak tujuh kali. Vettel mengidolakan sosok Michael Schumacher sejak pria asal Jerman meraih gelar juara dunia F1 pada 1994.

“Saya punya foto Michael Schumacher di dinding kamar, ketika saya masih remaja. Saya ingat tahun 1995, 1996, dan 1997, dan aku mengaguminya,” tuturnya dilansir BBC.

Michael Schumacher memutuskan pensiun pada akhir 2006. Selama tiga tahun, Schumi tidak terlibat di ajang balap mobil bergengsi. Namun, pada awal 2010 dia memutuskan kembali ke ajang F1.

Kembalinya Michael Schumacher ke dunia balap, tidak membuat pria 44 tahun meraih gelar juara, justru sebaliknya, Sebastian Vettel meraih gelar juara untuk pertama kali.

“Saya berpikir dia adalah Tuhan, tapi sekarang saya melihat dia sebagai manusia dan bukan pebalap. Ya, dia punya mobil bagus, tapi dia bekerja sangat keras untuk itu,” paparnya.

“Tapi aneh untuk berpikir tentang saya sekarang. Ini lucu karena saya masih anak-anak dan orang-orang meminta tanda tangan saya, dan itu aneh. Tapi, saya pikir itu menunjukkan kaki saya masih di tanah," bebernya. (Sumber: Tribunnews.com)