Header Ads

Remaja Rusia Daniil Kvyat Gantikan Ricciardo di Toro Rosso

Paris - Remaja Rusia Daniil Kvyat akan membalap dalam tim Toro Rosso menggantikan pebalap Australia yang akan bergabung dengan Red Bull, Daniel Ricciardo, pada perlombaan Formula Satu (F1) mulai musim depan.

Pebalap Rusia berumur 19 tahun itu -- memiliki pengalaman dalam perlombaan GP3 serta seri Kejuaraan Formula 3 Eropa -- akan bermitra dengan atlet Prancis Jean-Eric Vergne dalam tim yang bekerja sama dengan tim penakluk Red Bull.

"Ini merupakan kabar gembira, mimpi jadi kenyataan. Saya berterima kasih pada keduanya Red Bull dan Toro Rosso yang memberi saya kesempatan," kata Kvyat yang tinggal di Roma.

Red Bull menunjuk Ricciardo September sebagai pebalap kedua mereka untuk musim mendatang -- sebagai pendamping jura dunia tiga kali dari Jerman Sebastian Vettel -- setelah rekannya Mark Webber mundur dari Formula Satu pada akhir musim ini.

Toro Rosso sejauh ini sudah memiliki 31 poin musim ini pada kategori pabrik dan berada di urutan kedelapan menjelang perlombaan India Grand Prix. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.