Random Posts

header ads

PSSI Tawarkan Format Play - off Dua Grup Untuk Indonesian Premier League

PSSI sudah memiliki beberapa opsi format kompetisi untuk klub-klub Indonesian Premier League agar kompetisi yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo bisa selesai tepat waktu. Rencananya, PSSI akan membahas masalah masa depan IPL bersama klub-klub pesertanya Rabu (2/10) nanti.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan salah satu opsi yang bisa dilakukan adalah kompetisi digelar dengan format play-off. "Dalam periode sangat pendek, yang terbayang adalah play-off dengan dua grup. Kemudian, bermain setengah kompetisi di tempat netral. Dari situ, ada peringkat. Dari peringkat langsung dilanjutkan dengan ujian verifikasi," kata Joko.

Namun begitu, jika opsi tersebut tidak diterima, Joko mengatakan akan melempar opsi lain di forum pertemuan dengan klub-klub IPL nanti.

"Yang jelas ditunggu sampai Rabu. Format kompetisi harus ideal dalam konteks mengejar batas waktu. November harus sudah verifikasi, sementara Desember harus selesai pesertanya," Joko menegaskan.

Sebelumnya, kompetisi IPL maupun Divisi Utama yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo dianggap tidak valid melalui keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI, Sabtu (28/9). Jika kompetisi IPL tidak diteruskan, maka akan berimbas pada amanat Kongres Luar Biasa PSSI, 17 Maret 2013, mengenai unifikasi liga pada 2014.  (Sumber: GOAL.COM)