Header Ads

PSBS Biak Numfor Seleksi Pemain di Berbagai Distrik

Biak - Manajemen Persatuan Sepakbola Biak Sekitarnya (PSBS) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan seleksi pemain di berbagai distr5ik/kecamatan untuk dipersiapkan menjadi pemain profesional menghadapi kompetisi sepakbola lokal Papua dan nasional.

Seleksi pemain PSBS beranggotakan 10 pemain senior di era 1970 dan 1980-an dipimpin mantan penjaga gawang PSBS Marthinus Marin berlangsung di berabagi distrik sejak 5-16 Juni 2015.

Juru bicara tim seleksi PSBS Sergius Wabiser SH di Biak, mengatakan, rekruetmen pemain PSBS dilakukan setelah mendapat mandat dan persetujuan Ketua Umum PSBS yang juga Bupati Biak Numfor Thomas Ondy.

"Rekruetmen kerangka pemain PSBS setiap distrik tidak dibatasi, ya jika pemain bersangkutan mempunyai kreteria, skill dan potensi bakat maka direkomendasikan untuk masuk persiapan kerangka pemain PSBS," kata juru bicara tim seleksi PSBS Sergius Wabiser.

Beberapa pemain berbagai distrik yang sudah diseleksi, menurut Sergius, diharapkan akan diserahkan ke Bupati Thomas Ondy untuk selanjutnya akan diberikan pembinaan atlet sepakbola bersangkutan melalui skuat PSBS Biak kedepan.

Bagi setiap pemain yang akan masuk tim PSBS, menurut Sergius, setelah terpilih sepenuhnya akan ditangani pelatih yang akan ditunjuk manajemen PSBS Biak.

"Potensi pemain sepakbola di berbagai kampung dan distrik sangat melimpah, ya klub PSBS diharapkan menjadi pilihan atlet bersangkutan untuk bermain di kancah nasional dan internasional," harap Sergius.

Hingga Minggu, manajemen PSBS Biak belum menentukan siapa pelatih 'anyar' untuk menangani klub PSBS Biak menghadapi kompetisi sepakbola nasional tahun 2015/2016.

Kandidat pelatih PSBS Biak telah direkomendasikan eks pemain senior PSBS era 1970-an dan 1980-an diantaranya mantan pemain nasional diantaranya Alexansander Sanunu, Ricky Yakobi, Rully Nere serta Noak Maryen. (ant/bm 01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.