Header Ads

PLTU 'Merah Putih' Segera Dibangun di Urfu

Biak - Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera membangun pusat pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) "Merah Putih" dengan kapasitas 2 X 7 Megawatt berlokasi di Kampung Urfu, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor.

Manager PLN Area Biak Syaifuddin A.Ma dihubungi di Biak, Selasa, menjelaskan lahan untuk pembangunan PLTU di Kampung Urfu telah disiapkan seluas 14 hektare.

"Pembangunan PLTU Merah Putih sudah menjadi agenda Manajemen PLN. Dibangunnya pusat pembangkit listrik tenaga uap diharapkan bisa menambah cadangan kebutuhan daya listrik di Biak dan sekitarnya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa selain di Biak, PLN juga akan bekerja sama dengan Pemkab Supiori membangun fasilitas pusat pembangkit tenaga mikro hidro dengan kapasitas 2 X 1,5 Megawattt.

"PLN juga mengembangkan pembangkit listrik menggunakan bioamassa sisa pembakaran kayu perusahaan Wapoga," ungkap Manager PLN Area Biak Syaifuddin.

Mengenai pembangunan pembangkit listrik yang akan dikerjakan di Biak, menurut Syaifuddin, akan ditangani UIT Maluku-Papua.

"Ya perwakilan UIT Maluku-Papua sudah membuka kantor oeprasional kegiatan di Biak," ujar Manager PLN Area Biak Syaifuddin.

Menyinggung kegiatan Hari Listrik Nasional 2013, menurut Syaifuddin, PLN akan menyelenggarakanm secara sederhana dengan menggelar kegiatan apel bersama serta pemberian penghargaan karyawan terbaik.

Kegiatan lain yang diselenggarakan PLN dalam rangka Hari Listruk Nasional (HLN) itu, antara lain jalan santai serta kejuaraan bulu tangkis antarklub untuk kegiatan eksternal.

"Meski acara sederhana diharaplan tidak mengurangi semarak perayaan HLN 2013," harap Manager Area PLN Syaifuddin. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.