Random Posts

header ads

PLN Maluku Bantu Speed Boat ke Pemkot Ambon

Ambon - PT PLN (Persero) wilayah Maluku dan Maluku Utara membantu satu unit kapal cepat (speed boat) kepada Pemerintah Kota Ambon.

"Bantuan satu unit speed boat merupakan upaya mensukseskan program Pemkot Ambon yakni bersih di siang hari," kata General Manajer PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, M.Iksan Assad, di Ambon, Selasa.

Menurut dia, bantuan ini merupakan bagian program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT PLN Maluku dan Maluku Utara tahun 2013.

"Kami berupaya mensukseskan program Ambon bersih di siang hari. Selain memberikan bantuan perahu, kami juga bersama Pemkot melakukan aksi bersih teluk minimal sebulan sekali," katanya.

Sedangkan program Ambon terang di malam hari, pihaknya berupaya mendukung penerangan lampu jalan di sepanjang ruas jalan di kawasan Passo kecamatan Baguala hingga Laha, kecamatan Teluk Ambon yang merupakan pintu masuk ke kota Ambon.

"Prinsipnya kami siap mendukung program Pemkot Ambon untuk menerangi ruas jalan yang selama ini belum ada lampu jalan, jika ditunjang pemerintah dengan menyiapkan pembangkit untuk efektivitas biaya," kata Iksan.

Semntara itu Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina menyatakan terima kasih atas bantuan speed boat dari PT PLN Maluku.

"PLN telah menyanggupi membantu speed boat untuk mengangkut sampah di sepanjang teluk Ambon, tahun ini juga Pemkot telah mengalokasikan dua buah speed boat mudah-mudahan semua dapat digunakan untuk membersihkan teluk dari sampah laut," katanya.

Ia menyatakan, kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta yang merupakan mitra Pemkot Ambon diharapkan tidak hanya terjalin saat ini tetapi terus berlanjut.

"Kalau BUMN dan perusahaan besar lain yang beroperasi di Kota Ambon berperilaku sama, hal ini baik dalam rangka menunjang program Pemkot," ujarnya.

Sam menambahkan pihak Pertamina Bandara Pattimura Ambon juga akan memberikan satu unit truk sampah, sedangkan Kadin Ambon memberikan bantuan tempat sampah.

"Bantuan tersebut mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diberikan sehingga dapat menambah armada operasional kebersihan kota," katanya. (ant/bm 10)