Header Ads

Diego Costa Telat Didaftar Timnas Spanyol

KEINGINAN Diego Costa untuk menjalani debut bersama Timnas Spanyol terpaksa harus ditunda. Sebagaimana diketahui, penyerang milik Atletico Madrid kelahiran Brasil itu memiliki kesempatan memperkuat Spanyol setelah berstatus warga negara ganda.

Diego Costa yang lahir di Brasil memiliki paspor Spanyol setelah lima tahun menetap di Negeri Matador. Seiring dengan penampilannya yang ciamik dia pun segera dilirik oleh Pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque untuk memperkuat lini depan Matador.

Vicente Del Bosque tidak menyangkal jika penyerang yang mencetak delapan gol dalam tujuh laga bersama Atletico itu masuk dalam rencana skuadnya di Piala Dunia 2014 nanti.

Tapi sayangnya, Del Bosque mengaku belum bisa memainkan Costa di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 ketika Spanyol menjamu Belarusia dan Georgia, pekan depan.

"Ini adalah isu olahraga, kami pikir dia bisa bergabung bersama kami tapi setelah kami mencoba mengusrusnya pada akhirnya kami tak punya waktu yang cukup. Jika ada yang harus disalahkan itu adalah kami sebab kami tak menganggapnya sebelum ini," kata Del Bosque.

"Saya telah berbicara dengan Diego Costa dan kami melakukan percakapan yang sangat ramah. Dia baik, pemuda rendah hati, jauh dari karakter agresif. Kami menimbang pilihannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia dalam rencana kami . Dia melihat ke depan untuk bermain untuk kami, " tambah Del Bosque.

Diego Costa memang telah menyatakan kesediannya untuk memperkuat Timnas Spanyol ketimbang Timnas Brasil. Meski demikian masih ada kesempatan buatnya jika dia berubah pikiran ingin kembali ke Brasil dengan syarat belum pernah memperkuat Spanyol di satu pertandingan. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.