Random Posts

header ads

PDI Perjuangan Larang Kadernya Ikut Demo BBM

Jakarta - Ratusan kader PDI Perjuangan berencana turun ke jalan menggelar aksi tolak kenaikan BBM di Jakarta. Namun Dewan Pengurus Pusat (DPP) melarang aksi tersebut. Tidak hanya di Jakarta, mereka melarang seluruh kader PDI Perjuangan di mana pun untuk melakukan demonstrasi terkait kenaikan BBM.

"Prinsipnya dilarang partai ikut demo ke jalan. Sampaikan hingga ke anak ranting," kata Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam instruksinya, Rabu (19/6).

Menurut Tjahjo, sikap PDI Perjuangan sudah jelas memperjuangkan kenaikan BBM lewat Fraksi di Paripurna DPR. Ketika kemudian PDI Perjuangan, PKS, Gerindra dan Hanura kalah saat voting, tidak ada aksi turun ke jalan sebagai kelanjutan sikap.

"Tidak ada instruksi partai kepada struktur partai untuk turun ke jalan dengan atribut partai terkait penolakan kenaikan BBM," kata Tjahjo.

Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan untuk menerima postur rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (RAPBN-P) 2013. Hasil voting menunjukkan mayoritas anggota DPR menyetujui RAPBN-P 2013 menjadi UU APBN-P 2013. 338 Anggota menerima APBN-P 2013. 108 anggota menolak. (Sumber: Merdeka.com)