Header Ads

Bilbao Kalahkan 10 Pemain Villarreal

Madrid - Athletic Bilbao bmenghentikan laju mengesankan tim yang dipromosikan Villarreal 2-0 pada laga di stadion baru San Mames pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol (La Liga), Senin malam waktu setempat.

Villarreal sudah kecolongan dua gol ketika kapten Bruno Soriano, salah satu pemain tengah paling elegan, mendapat kartu kuning kedua pada menit akhir babak pertama.

Pemain tengah Mikel Rico membuat Bilbao memimpin pada menit ke- 33 dan pemain depan Aritz Aduriz mencetak gol pertamanya ketika mendapat bola dari Mateo Musacchio dua menit kemudian.

Bilbao, yang berjuang keras dalam perjalanan kompetisi mereka, tapi kini sudah memenangi empat laga dan sekali seri di San Mames, naik ke urutan keenam dengan simpanan 16 poin dari sembilan pertandingan.

Sedangkan Villarreal, yang menahan Real Madrid 2-2 di lapangan mereka di Madrigal bulan lalu, tetap di urutan keempat dengan koleksi 17 poin.

"Kami sudah membuat posisi kami di tempat terbaik dan yang kami incar sekarang adalah hasil yang tetap baik terutama dalam laga tandang kami," kata kapten Bilbao Andoni Iraola dalam wawancara dengan televisi Spanuyol, Cuatro.

"Kami merasa bermain amat fantastik di kandang kami dan kami bahagia dengan stadion baru kami," tambahnya.

Pertandingan Celta Vigo di kandang lawan Levante diguyur hujan lebat yang menyiram kawasan Galicia menyebabkan penerangan padam pada pertengahan permainan di Stadion Balaidos.

Pertandingan babak kedua tertunda sekitar seperempat jam dan para pemain bermain di atas lapangan becek pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk tim tamu, hasil gebrakan Papakouli Diop pada menit ke-89.

Levante naik ke urutan kesembilan dengan simpanan 13 poin sedangkan Celta yang berjuang di tangga ke-19 dengan perolehan enam poin.

Klub juara Barcelona dan Atletico Madrid kehilangan poin penuh mereka musim ini ketika Sabtu masing-masing bermaim imbang 0-0 di Osasuna dan kalah 0-1 di Espanyol, sehingga kandas peluangnya untuk menyamai catatan terbaik pada awal musim kompetisi.

Tim urutan ketiga Real Madrid terpaut tiga angka dengan Barca menjelang pertandingan 'Clasico' Sabtu di Nou Camp dan dua angka berjarak dari Atletico ketika mereka menang kandang 2-0 atas Malaga. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.