Header Ads

Arema Indonesia Jaga 3 Penyerang Terbaiknya

TAK mau kecolongan, Arema Indonesia dikabarkan segera memperpanjang kontrak 3 penyerangnya yang memiliki kontribusi besar bagi perjalanan Singo Edan, julukan Arema di Liga Super Indonesia 2013.

Mereka Tak ingin 3 trisula dengan rekor gol terbanyak di Arema itu berpindah ke klub lain.

Mereka adalah Alberto Goncalves da Costa atau Beto, Alfaro Gonzales Cristian Gerard atau Cristian Gonzales, dan Greg Junir Nwokolo atau Greg Nwokolo.

Ketiga pemain ini memang memiliki kontribusi besar bagi Arema dan mengantarkan klub kebanggan masyarakat Malang itu ke runner-up LSI 2013. Gonzales misalnya, tercatat sebagai top scorer Arema dengan 18 gol, Beto 15 gol, dan Greg dengan 15 gol. Ketiganya dikenal sebagai trisula maut jika diturunkan secara bersamaan.

Hingga Senin (7/10/2013), manajemen Arema masih melakukan pembicaraan sekaligus negosiasi terkait masa depan pemain. Dalam sehari, manajemen memanggil sekitar lima pemain untuk berbicara mengenai kelanjutan kariernya. Dari situ akan diketahui komitmen pemain sekaligus kontrak yang diharapkan di LSI 2014.

Adalah Direktur Marketing dan Bisnis Arema Fuad Ardiansyah yang dipercayakan melakukan pembicaraan dengan pemain. Hasil negosiasi menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan sebelum memperpanjang kontrak pemain, selain kontribusi pemain itu untuk klub.

“Banyak yang ditanyakan, mulai komitmen hingga negosiasi gaji. Semuanya tentu dikaitkan dengan kontribusi pemain selama semusim terakhir. Dari pembicaraan akan diketahui bagaimana reaksi pemain, yang bisa menjadi referensi bagi manajemen,” jelas Sudarmaji, Media Officer Arema Indonesia seperti dilansir di laman klub itu kemarin.

Sejauh ini, Singo Edan terlihat bakal mempertahankan semua pemain inti musim ini. Pemain yang sudah tersingkir adalah mereka yang memiliki kontribusi paling minim, di antaranya Engelberd Sani dan pemain Australia Edmar Garcia. Keduanya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Sejauh ini, tidak ada manuver Arema untuk mencari pemain di bursa transfer guna memperkuat skuad musim depan. Hal inilah yang menyiratkan kalau Arema masih ingin mempertahankan skuad intinya di LSI 2013. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.