Random Posts

header ads

Makanan Ini Penuhi Kebutuhan Protein Tanpa Bikin Gemuk

UNTUK menjaga tubuh tetap sehat dan bugar salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan protein. tubuh kita sendiri sebagian besar terdiri dari protein yang kemungkinan terus-menerus akan rusak.

Jadi, penting bagi kita untuk menggantinya dengan mengonsumsi makanan berprotein tinggi tanpa lemak, rendah lemak, atau bahkan bebas lemak. Berikut-berikut makanan berprotein tersebut yang bisa Anda konsumsi seperti dilansir Foxnews.

Unggas


Ayam atau kalkun adalah jenis pilihan makanan dengan porsi besar. Untuk mengonsumsinya, Anda harus memilih bagian tertentu untuk mencegah lemak berlebihan. Anda harus menghindari paha dan memilih bagian dada, namun tetap tanpa kulit untuk menghindari lemak berlebih.

Daging

Biasanya jenis makanan ini dikemas dalam bentuk steak bulat dan daging panggang, pinggang atas atau bagian pinggangnya, dan lengan serta daging sapi tanpa lemak.

Telur

Kuning telur memiliki sekira 80 persen dari kalori telur itu sendiri. Jadi, pilihlah putih telur untuk dikonsumsi sehingga Anda bisa memakannya dalam jumlah yang lebih banyak. Perbandingannya adalah dua telur utuh memiliki 150 kalori dan lemak 10g, sedangkan 10 putih telur mengandung 140 kalori dan nol lemak.

Ikan

Jenis makanan ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein. Ikan salmon dan tuna adalah pilihan yang baik untuk dikonsumsi, karena 2 ikan salmon mengandung lebih tinggi omega-3 dan kalsium.

Kacang

Kacang juga merupakan jenis makanan yang banyak mengandung protein. Satu porsi kacang adalah sekira 1,5 ons, jumlah kacang yang Anda dapatkan tergantung pada kacang yang Anda pilih. Misalkan kacang buah kenari 47-49 buah, almond 20-24 buah, dan 16-18 buah kacang mete.

Tahu

Ini merupakan jenis makanan rendah lemak dan rendah kalori protein, serta mudah menyerap bumbu atau bahan masakan lainnya. Memilih jenis makanan tahu rendah kalori, rendah sodium bumbu, dan tumis dengan sayuran kesukaan Anda. (Sumber: Okezone.com)