Random Posts

header ads

Dua Gol Colunga Akhiri Periode Buruk Getafe

Madrid - Adrian Colunga mencetak dua gol untuk memimpin Getafe menang 2-0 atas tuan rumah Espanyol di ajang Liga Spanyol pada Minggu, mengakhiri rentetan tujuh kekalahan liga yang dimulai sejak April.

Sang penyerang menaklukkan pengawalnya untuk menyambut umpan pemain pengganti Pablo Sarabia pada menit ke-73, dan mencetak gol ke arah sudut gawang.

Kerja sama serupa menciptakan gol kedua menjelang pertandingan usai, ketika Colunga melepaskan tembakan yang masuk ke gawang tuan rumah.

Getafe kini telah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka dan naik ke peringkat kedelapan dengan sepuluh angka dari tujuh pertandingan, tertinggal satu angka dari Espanyol yang menghuni peringkat ketujuh.

Juara bertahan Barcelona dan Atletico Madrid masih memuncaki klasemen dengan koleksi nilai sempurna, 21 angka, berkat kemenangan-kemenangan mereka saat melakoni pertandingan tandang pada Sabtu.

Barca menang 2-0 di markas Almeria, dan Atletico mengalahkan rival sekota Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu berkat gol Diego Costa.

Real yang dilatih Carlo Ancelotti, dengan 16 angka, dapat kehilangan peringkat ketiga yang mereka duduki karena direbut Villarreal yang memiliki 14 angka, jika tim berjuluk "Kapal Selam Kuning" itu dapat menang di kandang Real Betis pada pertandingan Minggu malam.

Levante naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi sepuluh angka berkat kemenangan 1-0 di kandang Osasuna, di mana Jordi Xumetra menyarangkan gol dua menit sebelum pertandingan usai.

Penyerang tim tamu itu bereaksi cepat untuk mencetak gol setelah kiper Osasuna Andres Fernandez dapat memblok penalti Papakouli Diop.

Tim promosi Elche memenangi pertandingan mereka di kompetisi strata teratas sejak 1989 berkat kemenangan 1-0 di kandang Celta Vigo dan mereka kini menghuni peringkat ke-15 dengan enam angka.

Klub yang bermarkas di Alicante ini tidak beruntung sehingga tidak mampu meraup angka saat berhadapan dengan Real Madrid, namun Javi Marquez membantu menghapus kenangan buruk itu ketika ia merangsek ke depan dan melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh pada menit ke-62. (ant/bm 10)