Random Posts

header ads

Bupati Biak Angkat Empat Pejabat Eselon II

BIAK - BERITA MALUKU. Bupati Biak Numfor, Papua, Yusuf Melianus Maryen di penghujung empat bulan masa jabatan periode 2009-2014 berakhir masih mengangkat serta melantik empat pejabat eselon II di lingkup Pemkab setempat.

Data diperoleh Antara, Kamis, empat pejabat eselon II Pemkab Biak yang diangkat Bupati Yusuf Maryen diantaranya Asisten II Harun Rumkabas, Kadinas Peternakan dan Pertanian Ir Samporoji, staf ahli II Bupati Ir Agus Tiblola serta pelaksana tugas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Yulianus Arwam sudah dilantik, Rabu lalu.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Fery Betay di Biak, Kamis, mengatakan, mutasi atau promosi jabatan pejabat eselon II, III dan IV merupakan suatu hal biasa dalam kegiatan organisasi termasuk di jajaran Pemkab Biak Numfor.

"Pergantian pejabat dalam jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki purna tugas sebagai PNS," ungkap Sekretaris BKD Fery Betay.

Bupati Biak Yusuf Melianus Maryen mengharapkan, pejabat baru eselon II, III dan IV yang telah diangkat diambil sumpah diminta segera melakukan rapat dengan staf untuk melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

"Jabatan yang diberikan kepada PNS untuk mengisi formasi merupakan suatu kebutuhan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan," harap Bupati Yusuf Melianus Maryen.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas/Protokoler Sekda Biak yang baru dilantik, Estiance Kbarek mengakui, ia siap menjalankan tugas baru yang akan diembannya setelah dilantik Bupati Yusuf Melianus Maryen.

"Terima kasih atas dukungan media sehingga saya dipercayakan menjabat Kabag Humas/Protokoler, "ungkap Mantan Lurah Burokub yang dilantik Kabag Humas.

Berdasarkan data hingga September 2013 sebanyak 850 formasi jabatan eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Biak Numfor sudah terisi. (ant/bm 10)