Random Posts

header ads

Angkasa Pura: Petugas Bandara Biak Dituntut Profesional

Biak - Petugas jasa angkutan udara di Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua, dituntut memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, kata Direktur Operasional PT Angkasa Pura 1 Yushan Sayuti.

"Petugas pelayanan jasa angkutan udara di Bandara Biak ini dituntut lebih profesional dalam memberikan layanan jasa penerbangan guna memenuhi tuntutan masyarakat," katanya sebelum bertolak ke Jakarta di Biak, Jumat.

Ia mengatakan penempatan petugas pelayanan navigasi penerbangan Bandara Frans Kaisiepo dipilih sesuai kebutuhan. Mereka yang dipilih itu, adalah pegawai yang memiliki keahlian khusus.

Manajemen Angkasa Pura 1 (Persero), katanya, setiap menempatkan petugas, harus memberikan pelatihan khusus kepada mereka sesuai jenjang kebutuhan pegawai yang bersangkutan.

Ia menilai fasilitas Bandara Frans Kaisiepo cukup lengkap, dengan alat navigasi penerbangan yang terus ditingkatkan, termasuk meningkatkan kemampuan personel di lapangan.

Untuk meningkatkan kemampuan personel petugas pelayanan bandara, kata Yushan, dilakukan pelatihan penanggulangan keadaraan darurat di Biak pada Kamis (26/9).

"Melalui latihan penanggulangan darurat dirgantara diharapkan kesiapsiagaan dan profesionalisme petugas tetap terjaga," katanya.

Menyinggung penambahan penerbangan melalui Bandara Frans Kaisiepo Biak, katanya, hingga saat ini belum ada perusahaan penerbangan yang akan membuka rute baru ke Biak.

"Diharapkan jika penerbangan internasional bisa dibuka akan memberikan dampak perekonomian buat masyarakat dan manajemen Angkasa Pura 1," ujarnya.

Latihan penanggulangaan darurat dirgantara 2013 melibatkan sekitar 400 personel, antara lain perwakilan rumah sakit, Basarnas, TNI, dan perusahaan jasa pengelola penerbangan. (ant/bm 10)