Random Posts

header ads

Loyalis Anas tuding konvensi cuma untuk capreskan Pramono

Jakarta - Partai Demokrat telah resmi mengumumkan nama-nama anggota Komite Konvensi Capres semalam. Namun pagelaran penjaringan capres untuk Pilpres 2014 ini dinilai hanya sebuah dagelan politik.

Mantan politisi Demokrat yang juga loyalis Anas Urbaningrum, Carrel Ticulu menyindir konvensi yang harusnya masuk rekor dunia. Sebab, acara tersebut disahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang notabene adalah anak dan bapak dari keluarga Cikeas.

Selain itu, dia menuding bahwa konvensi pada akhirnya nanti hanya akan memunculkan satu nama yakni adik ipar SBY yang juga turut serta menjadi peserta konvensi yakni Pramono Edhie Wibowo.

Sementara untuk wakilnya, kata dia, hampir dipastikan bahwa yang akan mendampingi Pramono adalah besan SBY yaitu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

"Sangat patut diperkirakan hasil akhir Konvensi Partai Demokrat layak masuk Guinness book of record, karena ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen PD yaitu SBY dan Ibas (Bapak & Anak) untuk pasangan capres-cawapres, Pramono Edi Wibowo - M Hatta Rajasa," jelas Carrel kepada wartawan, Senin (12/8).

Carrel yang kini berkiprah di Partai Hanura ini juga nyinyir dengan pagelaran konvensi dan menyindir tema kampanye Demokrat nantinya yakni satu bangsa, satu keluarga dan satu kekuasaan. Karena itu, dia menyebut bahwa konvensi hanya sebuah dagelan politik.

"Dengan tema kampanye, Satu Bangsa, Satu Keluarga, Satu Kekuasaan. Janganlah kita mau disuguhi dagelan politik macam gitu," imbuhnya.

Pernyataan Carrel ini juga diperkuat dengan beredarnya foto Hatta Rajasa di sebuah mobil kampanye yang bertuliskan lanjutkan pembangunan dan bekerja untuk rakyat.

Mobil tersebut juga lengkap dengan logo Partai Demokrat. Padahal, Hatta adalah Ketua Umum PAN, yang digadang-gadang akan diusung menjadi capres oleh internal PAN. (Sumber: Merdeka.com)