Random Posts

header ads

Akan Diumumkan Kenaikan BBM Pukul 22.00 WIB

PEMERINTAH berencana untuk mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi hari ini, Jumat (21/6), pukul 22.00 WIB. Pengumuman akan dilakukan di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sumber merdeka.com di kantor Kemenko Perekonomian menyebutkan malam nanti pengumuman akan dihadiri oleh para menteri bidang perekonomian. Hatta Rajasa sebagai tuan rumah juga akan turut hadir.

"Iya nanti diumumkan pukul 22.00," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/6).

Jelang pengumuman ini, kantor Kemenko Perekonomian telah meminta pengamanan dari aparat kepolisian. Rencananya mulai nanti sore sekitar pukul 17.00 WIB, aparat keamanan sudah mulai berjaga di sana.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik lah yang mendapat mandat untuk mengumumkan kenaikan harga BBM ini. Dalam Peraturan yang ditandatangani Presiden, dijelaskan alasan kenapa kenaikan harga BBM diumumkan oleh menteri ESDM.

"Perpresnya mengatakan itu diputuskan dalam rapat kabinet dan diumumkan oleh menteri ESDM karena tarifnya itu ditetapkan oleh menteri ESDM melalui Permen," ujar Hatta Rajasa.

Rencana pengumuman kenaikan harga BBM ini awalnya terlontar dari Menteri Perindustrian MS Hidayat pagi tadi saat ditemui seusai rapat koordinasi di Bank Indonesia.

"Masalah BBM kan siang ini sidang paripurna jam 14.00 WIB. Diumumkannya kemungkinan Jumat malam (besok). Langsung Sabtu itu (berlakunya)," ucap Hidayat. (Sumber: Merdeka.com)