Random Posts

header ads

UKIM Siapkan VAC untuk Tampil Lebih Baik pada Pesparawi XII

AMBON – BERITA MALUKU. Tim Paduan Suara, Vox Angelorum Choir (VAC) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), yang juga mantan juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Nasional ke X di Salatiga tahun 2008 lalu, telah menyiapkan diri untuk tampil lebih baik pada Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional ke XII di Ambon.

Rektor UKIM, DR. A. M. I. Batlayeri, Phd, Selasa (25/9) menjelaskan, VAC sementara ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Pesparawi ke XII yang akan digelar pada 15 hingga 21 Oktober 2012 di kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

“VAC yang pernah meraih juara umum pada Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional ke X 2008 lalu, sudah menyiapkan diri secara intensif sejak April lalu untuk mengikuti Lomba Pesparawi ke XII,” kata Batlayeri.

Menurut Batlayeri, soal juara tidak menjadi target, namun yang terpenting adalah bagaimana VAC mempersiapkan dirinya sehingga mereka bisa tampil dengan baik untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Pesparawi adalah ajang untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, sehingga kita tidak perlu menargetkan untuk meraih juara, nanti mereka saja yang akan menilai,” jelasnya.

Dengan komposisi berkekuatan 40 personil, UKIM akan mengikuti semua mata lomba yang dipertandingkan pada Pesparawi kali ini, yakni terdiri dari tiga kategori antara lain Musika Sakra, Gospel dan Etnik.

Batlayeri optimis, karena VAC UKIM merupakan komposisi yang ideal serta tidak lagi diragukan soal penampilannya, apalagi VAC sudah memiliki sejumlah pengalaman mengikuti setiap lomba Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional.

Selain itu Batlayeri juga menjelaskan terkait anggaran yang dialokasikan untuk mengikuti ajang pesta bergengsi dua tahun sekali ini.

“Kita menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 125 juta, tetapi anggaran yang kita perlukan lebih besar dari yang disiapkan, sehingga kita sementara mengusahakan,” ungkapnya.

Dirinya berjanji akan memberikan award atau bonus kepada VAC jika menjadi pemenang. Bonus antara lain adalah masing-masing personil VAC akan dibebaskan uang kuliah selama satu tahun. Bonus tersebut adalah sebagai bagian dari jerih payah setiap mereka. (bm 10)

Posting Komentar

0 Komentar