Random Posts

header ads

Empat Kapal Pesiar Rencana Singgahi Ambon

AMBON, Akan ada sebanyak empat buah kapal pesiar dari berbagai Negara yang akan menyinggahi pelabuhan Yos Soedarso Ambon. Kapal-kapal tersebut antara lain, kapal pesiar Voyages Discovery (Amerika), Spirit of Adventure (Amerika), Amadea (Jerman) dan Orion Expedition (Australia). Tujuan kedatangan keempat buah kapal tersebut ke Ambon adalah untuk melakukan kunjungan wisata, ungkap Direktur PT Sandy de Lima Tour and Travel, Hellen de Lima.

Kapal pesiar milik Amerika Serikat, Voyages Discovery, rencananya akan lebih dulu menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada 29 Januari mendatang dengan membawa sebanyak 300 sampai 500 wisatawan dari berbagai negara. Rute perjalanan  Voyages Discovery dimulai dari Manila -Philipina, Sandakan (Malasya), Bitung-Ambon (Indonesia), Darwin, Bobby Islan, Cairms, Brisbane, Newcastle, dan berakhir di Sidney (Australia).

Menurut de Lima, kapal Voyages Discovery akan berada di Ambon selama 7 jam saja, yakni dari Pkl. 07.00 sampai 14.00 WIT. Dan nantinya mereka akan disambut para pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Gubernur Maluku dan Walikota Ambon di Pelabuhan Yos Soedarso.

Kami akan membuat tiga pilihan kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Ambon yang terdiri dari jurusan Nusaniwe, Salahutu dan dalam Kota Ambon. Karena di Nusaniwe terdapat sejumlah objek wisata seperti Museum Siwalima, Pantai Namalatu dan Collins Beach Resort. Rencananya Walikota Ambon, Richard Louhenapessy akan menjamu para wisatawan di Coolins Beach,  ungkap de Lima.

Lanjut de Lima, untuk jurusan Salahutu, mereka akan diajak mengunjungi perkebunan cengkih, proses pengolaan sagu, atraksi bamboo gila, dan mengunjungi objek wisata di Negeri Waai. Sementara di kota Ambon, mereka akan mengunjungi Gong Perdamaian Dunia, Benteng Victoria, Pattimura Park dan Monumen Martha Christina Tiahahu.

Selain Kapal pesiar Voyages Discovery, akan menyusul kapal pesiar Spirit of Adventure yang membawa 400 hingga 600 wisatawan untuk menyinggahi Ambon pada 1 Februari, dengan tujuan yang sama yakni kunjungan wisata. Rute kapal ini terlebih dahulu menyinggahi kepulauan Banda pada 31 Januari, kemudian ke Ambon dan selanjutnya menuju Ternate, Maluku Utara.

Kapal pesiar Amadea akan tiba di Ambon pada 23 Februari dengan membawa sebanyak 300 hingga 400 wisatawan. Rute Amadea setelah dari Ambon akan menuju Ternate, Maluku Utara.  Berikut kapal pesiar Orion Expedition, yang akan tiba di Ambon pada 14 Desember mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar