Header Ads

Gubernur Papua Ini Tak Dampingi Presiden Jokowi

Sentani - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Papua untuk mengunjungi serangkaian proyek pembangunan yang tengah dilaksanakan pemda setempat tak didampingi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Papua F.X. Mote di Jayapura, Sabtu mengatakan Gubernur Papua sedang melakukan dinas luar.

"Iya pak Gubernur Papua tidak dapat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya kali ini," katanya.

Mote menjelaskan pihaknya tidak dapat menjelaskan secara terperinci alasan ketidakhadiran Gubernur Papua ketika Presiden Jokowi datang.

"Meskipun Gubernur Papua tidak dapat hadir tapi Presiden Jokowi tetap didampingi oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya mengharapkan meskipun Gubernur Papua tidak dapat mendampingi Presiden Jokowi, namun serangkaian proyek pembangunan tetap dapat berjalan dengan lancar.

Presiden Jokowi rencananya akan meninjau dan meresmikan beberapa proyek pembangunan yang tengah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Papua bersama pemerintah daerah kabupaten/kota.

Kunjungan Presiden Jokowi dimulai dari Pasar Pharaa Sentani dan fasilitas PON 2020 di Kampung Harapan yang berada di Kabupaten Jayapura.

Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan bangunan IPDN di Buper-Waena, launching KIP,KIS dan KKS, peletakan batu pertama pembangunan jembatan Holtekamp di Kota Jayapura. (ant/bm 10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.