Random Posts

header ads

Timnas U - 23 Optimistis Rebut Medali Emas

TIMNAS Indonesia U-23 akan berlaga di SEA Games XXVII Myanmar pada Desember 2013.

Jelang berlaga di pesta olahraga antar-negara di kawasan Asia Tenggara, pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan menyatakan kesiapan skuat ‘Garuda Muda’.

Sebanyak 20 pemain akan membela Timnas U-23. Indonesia berada di Grup B, bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku masih meraba-raba peta kekuatan lawan.

“Belum ada sesuatu yang pasti. Tapi, saya sudah antisipasi beberapa hal berkaitan calon lawan. Video rekaman pertandingan sudah dipunya,” kata RD, ditemui di Kantor PSSI, dalam acara pelepasan Timnas U-23 berlaga di SEA Games XXVII/2013 Myanmar.

Dari jadwal pertandingan yang dirilis panitia pelaksana SEA Games, Indonesia akan mulai bertanding pada 9 Desember, menghadapi Kamboja. Sementara, laga pamungkas tim Merah Putih menghadapi tuan rumah Myanmar, 16 Desember.

Melihat jadwal pertandingan di SEA Games, Rahmad Darmawan mengaku diuntungkan. Sebab, Andik Vermansah dan kawan-kawan tidak langsung bertanding di laga pertama. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk memantau kekuatan lawan.

“Saya masih melihat perkembangan tim yang bertanding pada 7 Desember. Nanti, saya bertemu tim High Performance Unit (HPU) yang bertugas menganalisa permainan lawan,” ungkapnya.

Pernyataan bernada optimistis juga diungkapkan gelandang Timnas Indonesia U-23, Andik Vermansah. Dia yakin, Indonesia dapat meraih medali emas, setelah terakhir kali diraih pada SEA Games di Filipina pada 1991.

“Semua lawan berbahaya. Kami optimistis saja berlaga di SEA Games. Konsentrasi di setiap pertandingan,” ujar mantan pemain Persebaya 1927.

Skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan dijadwalkan berangkat ke Myanmar pada Kamis (5/12/2013) pagi. (Sumber: Tribunnews.com)