Header Ads

Silva Beradu Kreativitas dengan Coutinho

DUEL Manchester City versus Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (27/12/2013) dini hari, akan menjadi duel terpanas pada Boxing Day tahun ini.

Hasil duel ini akan menentukan siapa yang berhak berada di peringkat teratas klasemen Liga Inggris.

Banyak yang menyebut tim yang berada di peringkat teratas punya kans besar menjadi juara di akhir musim. Namun hal itu ternyata tidak berlaku untuk pelatih Man City Manuel Pellegrini. Pelatih asal Cile itu menyebut duel melawan Liverpool tidak menentukan apa pun.

"Liverpool tim kuat dan Luis Suarez dalam performa terbaiknya. Ia sangat berbahaya. Tapi ini masih separuh musim dan masih banyak laga lainnya. Ini Liga Inggris dan di Liga Inggris bukan hanya Liverpool dan kami," kata Pellegrini.

Striker tersubur Man City Sergio Aguero sudah pasti absen. Demikian juga halnya dengan bek Pablo Zabaleta dan Micah Richards. Meski demikian Pellegrini yakin kekuatan timnya tidak berkurang. Menurutnya kedalaman skuad City saat in sangat bagus.

"Kami punya tim yang sangat kuat dengan pemain berkualitas. Tidak masalah jika ada satu atau dua pemain yang absen," katanya.

Duel menarik akan terjadi di lini tengah. Kreator serangan Citizen David Silva akan beradu kreativitas dengan gelandang Liverpool asal Brasil Philippe Coutinho. Hampir sebagian besar serangan kedua tim berasal dari dua pemain ini.

Pellegrini mengisyaratkan akan mengawal secara khusus Suarez yang mencetak 10 gol selama Desember ini. Jika striker asal Uruguay itu benar dimatikan, sayap serang Reds Raheem Sterling bisa menjadi jalan keluar bagi Liverpool untuk menembus gawang City. Sterling sudah mengemas tiga gol dalam lima laga terakhirnya.

"Setelah cederanya pulih, Sterling menunjukkan talentanya. Ia bermain sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir. Sterling punya peluang untuk bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil bersama Timnas Inggris," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers memuji penampilan pemain berusia 19 tahun itu. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.