Header Ads

Ribery Raih Penghargaan Pemain Prancis Terbaik 2013

Paris - Franck Ribery, yang turut masuk dalam nominator peraih penghargaan bergengsi FIFA Ballon d'Or, mendapat anugerah gelar pemain Prancis terbaik 2013 pada Selasa oleh majalah sepak bola Prancis.

Pemain sayap Bayern Munich itu mengalahkan dua gelandang yakni Paul Pogba (Juventus) dan Blaise Matuidi (Paris St Germain) dalam pemilihan pemain-pemain Prancis saat ini.

"Saya sekarang sedang melangkah untuk menyamai rekor Thierry Henry," kata Ribery, yang saat ini telah meraih penghargaan serupa sebanyak tiga kali sementara Henry lima kali.

Ribery, yang menjuarai Liga Champions, Liga Jerman (Bundesliga) dan Piala Jerman bersama Bayern tahun ini, juga masuk dalam daftar calon peraih penghargaan FIFA-Ballon d'Or, bersama pemain Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Sementara Rudi Garcia (AS Roma), yang telah bergabung dengan klub Liga Italia (Serie A) dari Lille selama musim tertutup dan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga, mendapat anugerah sebagai pelatih asal Prancis terbaik 2013. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.