Random Posts

header ads

PDIP Minta KPU Perbesar Logo Partai

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbesar logo partai yang dipasang dalam surat kertas suara dalam Pemilu Legislatif 2014.

"Dengan memperbesar logo tersebut diharapkan masyarakat bisa mengenali lambang partai," ujar politisi PDI Perjuangan, Arif Wibowo kepada wartawan di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2013).

Menurut Arif, partainya juga meminta ada kode khusus dalam kertas suara sehingga mudah mengontrol jumlah suara yang nanti dicetak sesuai undang-undang. Dengan demikian, semua partai bisa memastikan jumlah suara yang dicetak.

Dalam surat suara tersebut, kode ini juga berfungsi untuk menghindari pemalsuan. KPU sendiri mengaku menggunakan kode khusus dengan microtext agar terhindar dari pemalsuan pihak tak bertanggungjawab.

Dalam acara di KPU tersebut, seluruh parpol peserta pemilu sepakat menandatangani lima desain surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota, DPRD di Aceh, dan DPRD di kota dan kabupaten di DI Aceh.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, dari semua partai, hanya Partai NasDem yang belum menandatangani desain surat suara tersebut. Menurut informasi, Partai NasDem akan menyusul menandatangani desain tersebut. (Sumber: Tribunnews.com)