Header Ads

KPK Bantah Kasus Hambalang Diamankan

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Juru Bicaranya Johan Budi angkat bicara menanggapi kesaksian mantan Sesmenpora Wafid Muharram yang mengatakan bahwa Proyek Hambalang sudah diamankan di KPK.

"Jadi M Arifin dong yang harus ditanya, itu kan sumber kedua (Wafid), kalau Wafid yang ngomong, kecuali M Arifin yang ngomong, si Wafid kan katanya, ya susah dong kalau katanya," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Ketika disinggung apakah ada dana pengamanan proyek Hambalang ke pihak KPK, Johan membantahnya.
"Ya enggak ada dong, ini serius, enggak ada. Loh kan ini kan Wafid yang ngomong, enggak bisa dong. Wafidkan katanya, kecuali si Arifin yang ngomong, nah nanti baru tanya sama Arifin, siapa orangnya, kan biar jelas," kata Johan.

Sebelumnya diberitakan, proyek Hambalang diduga mengalir ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pengamanan penyelidikan-penyidikan kasus tersebut.

Fakta itu terungkap saat mantan Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan terdakwa mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hambalang Deddy Kusdinar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Kesaksian Wafid terlontar saat Penasihat Hukum Deddy, Rudy Alfonso menanyakan soal kunjungan Arif Gundul (Arif Gunawan) dan Komisaris Utama PT Metaphora Solusi Global M Arifin ke tempat Wafid.

"Arifin sampaikan bahwa kasus Hambalang tidak akan naik dari penyelidikan ke penyiidikan. Kata Arifin sudah banyak belanja ke KPK," kata Wafid di depan majelis hakim. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.