Header Ads

Juventus Unggul Enam Angka di Puncak Klasemen

Milan - Carlos Tevez mencetak trigol saat Juventus bangkit setelah tersingkirnya mereka dari Liga Champions dengan kemenangan 4-0 atas Sassuolo pada Minggu, yang membuat mereka kini unggul enam angka atas AS Roma.

Pasukan Antonio Conte terlempar dari kompetisi klub Eropa pada Rabu setelah kalah 0-1 dari Galatasaray di Istanbul, sehingga juara Italia itu hanya menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dan harus bermain di Liga Europa.

Conte telah mencanangkan target untuk memenangi dua pertandingan sebelum Natal, saat menjamu Sassuolo dan ketika bertandang ke Atalanta, dan Juve menyelesaikan tugas pertama dengan mudah sebelum Roma melakukan lawatan ke Milan pada Senin.

Ini merupakan kemenangan beruntun kedelapan Juventus tanpa kemasukan gol, dan kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon berkata kepada Sky Sport Italia, "Ini merupakan cara yang bagus untuk menebus apa yang terjadi pada Rabu." "Tereliminasi menyakitkan kami, namun sekarang ada trofi lain yang kami upayakan dan menangi," katanya.

Ia menambahi, "Ini pertandingan beruntun kedelapan tanpa kemasukan gol. Kredit kepada semuanya, juga kepada para penyerang kami, yang merupakan pemain-pemain bertahan pertama kami." Juve tetap memuncaki klasemen dengan 43 angka dan Roma memiliki kewajiban lebih besar untuk menang di Milan pada Senin, setelah Napoli memangkas jarak dengan Tim Kuning Merah menjadi dua angka setelah menang 4-2 atas Inter Milan, yang kini menduduki peringkat kelima menyusul kemenangan 3-0 Fiorentina yang didapat dari Bologna pada pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Inter harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-71 ketika Ricky Alvarez mendapatkan kartu kuning kedua, karena melakukan handball, namun sebelum itu terjadi Inter telah terlebih dahulu dihancurkan lawannya.

Pelatih Inter Walter Mazzarri mendapat banyak tepuk tangan saat ia kembali ke markas klub yang ia bawa finis di peringkat kedua pada musim lalu, namun ia pergi dengan rasa gundah akibat Inter kini telah menjalani empat pertandingan terakhir tanpa raihan satu kemenangan pun.

Penyerang Argentina Gonzalo Higuain membuka keunggulan Napoli saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit ketika ia melepaskan sepakan voli melewati Samir Handanovic dari tepi kotak penalti.

Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-35 ketika pertahanan Napoli gagal mengantisipasi bola silang mendatar dan ketika bola itu mencapai Esteban Cambiasso, pemain Argentina itu tidak memiliki masalah untuk menaklukkan Rafael yang mengawal gawang Napoli.

Napoli merestorasi keunggulan mereka empat menit kemudian ketika Dries Mertens menyambar bola yang lepas dari penguasaan rekan setimnya Blerim Dzemaili, untuk menaklukkan Handanovic dengan sepakan melengkung terarah ke tiang dekat.

Dzemaili memperbesar keunggulan Napoli dua menit kemudian ketika ia meneruskan umpan sempurna Lorenzo Insigne yang melintasi mulut gawang.

Napoli tersentak menjelang turun minum ketika Yuto Nagatomo memperkecil ketinggalan tim tamu.

Inter menciptakan beberapa peluang pada babak kedua, namun mereka gagal mengonversinya menjadi gol.

Kubu Napoli merasa cemas ketika Rafael tergeletak di lapangan dan memerlukan perawatan setelah berbenturan dengan Fredy Guarin, ketika pemain Kolombia itu berupaya menyambar umpan silang Rodrigo Palacio.

Inter mendapatkan masalahnya sendiri ketika Alvarez mendapat kartu merah dan setelah pelatih Napoli Rafael Benitez menggantikan Higuain dengan Valon Behrami, tuan rumah memperbesar keunggulan mereka.

Insigne menjadi pemberi umpan, ketika pemain Italia itu membeeri operan sempurna kepada Jose Callejon di tiang jauh untuk diteruskan menjadi gol tanpa dapat dihalau Handanovic pada menit ke-81.

Napoli semestinya dapat mencetak gol kelima, setelah Andrea Ranocchia dinyatakan melanggar Goran Pandev, yang menggantikan Anthony Reveillere pada menit ke-91, di dalam kotak terlarang.

Bagaimanapun Handanovic mampu melakukan penyelamatan bagus untuk mengatasi eksekusi Pandev dengan tangan kirinya.

Sebelumnya, dua gol dari Miroslav Klose saat timnya menang 2-0 atas Livorno memberi Lazio kemenangan kelima mereka musim ini, untuk meredakan tekanan terhadap pelatih Vladimir Petkovic.

Fiorentina memaksimalkan penampilan buruk Bologna untuk mencetak tiga gol tanpa balas di Stadion Artemio Franchi, di mana Giuseppe Rossi memperbanyak koleksi golnya menjadi 13 gol yang membuat ia memuncaki daftar pencetak gol Liga Italia. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.