Header Ads

FIFA Apresiasi Kemajuan Persipura Jayapura

Jayapura - "Federation internationale de football association" (Fifa) memberikan apreasi terhadap klub Persipura Jayapura yang diyakini memiliki prospek baik di masa mendatang.

Salah seorang juru bicara klub Persipura Jayapura Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Jumat mengatakan pada 16 Desember 2013 lalu Persipura diundang oleh PSSI di Jakarta untuk mengikuti pertemuan dengan Fifa, yang dihadiri oleh official klub.

Dalam pertemuan itu terungkap jika mereka (Fifa) memberikan apresiasi kepada Persipura.

Dalam pertemuan tersebut, kata Rocky, selain dari pengurus Persipura Jayapura ada juga sejumlah pengurus klub lainnya yang diundang.

Mereka di antaranya klub Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya dan Persisam Samarinda.

Fifa yang diwakili oleh Senior Manejer Program Frederic Guillemont dan sejumlah pengurus lainnya yang berjumlah delapan orang.

Terkait dengan kehadiran klub-klub itu, Fifa melakukan ferifikasi dan wawancara langsung dengan para manager dan oficial tim.

Persipura dianggap oleh Fifa merupakan klub yang memiliki masa depan cerah karena segala unsur yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang ada, katanya.

Kata, Rocky, dari semua klub yang diundang, Persipura adalah klub yang tidak terikat hutang dengan pemain dan pelatih bahkan pengurus tim.

Sehingga Fifa memberikan apresiasi cukup baik kepada Persipura. "Mereka melihat Persipura tim yang memiliki prospek baik ke depan. Dan sempat menanyakan apa saja yang menjadi kekurangan atau kendala dari tim kita," katanya.

Dengan pertanyaan begitu, Rocky mengaku jika pihaknya menyampaikan kepada Fifa bila Persipura dan Papua memerlukan bantuan infrastruktur termasuk pelatih dan wasit yang berlisensi.

"Kami menyampaikan kalau boleh Fifa memberi perhatian khusus terutama infrastruktur stadion. Apalagi kita sebenarnya punya banyak potensi pemain yang bisa dijual ke luar tapi sampai saat ini kita masih punya kekurangan dari sisi pelatih yang berlisensi dan pemain yang memiliki kemampuan tapi tidak melalui pembinaan yang baik," katanya.

Rocky sampaikan masukkan yang diberikan Persipura ditampung oleh Fifa. Karena saat ini otoritas tertinggi sepak bola dunia itu sedang menginfentarisir persoalan di seluruh negara untuk kemudian dibuatkan sebuah program pembinaan yang akan dikembalikan kepada klub-klub bersangkutan.

"Mereka sampaikan jika, Fifa akan merancang sebuah program dan mengirimkan email lalu kita menjawab. Dan mereka akan turun melihat langsung kondisi di lapangan, baru mungkin Fifa memutuskan kira-kira yang perlu dibantu ke Persipura atau Papua itu apa," kata Rocky. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.