Header Ads

City Waspadai Ancaman Suarez

London - Pemain tengah Manchester City James Milner mengatakan bahwa timnya akan menghadapi salah satu pemain paling baik saat mereka menjamu Luis Suarez bersama klub puncak Liverpool, Kamis.

Striker Uruguay Suarez sudah mencetak 19 gol musim ini kendati ia mendapat hukuman hingga akhir September karena memukul pemain bertahan Chelsea Branislav Ivanovic musim lalu.

Kepiawaiannya membawa Liverpool berada di puncak klasemen dengan empat kemenangan beruntun, ketika mereka mencetak 17 gol, sedangkan City, yang bisa naik setingkat di atas lawannya tim Merah bila menang, sudah mencetak 16 gol dengan empat kemenangan pada waktu yang sama.

Ketika City kelihatannya akan meraih gelar kedua dalam tiga musim ini, Milner merasa kunjungan Liverpool, serta laga berikutnya di kandang lawan Crystal Palace, akan membawa kenyataan bagi City dalam meraih gelar itu.

"(Suarez) memiliki musim yang amat bagus," kata pemain tengah Inggris itu.

""Ia pemain berbahaya. Kami akan berhadapan dengan pemain berbahaya pada musim ini. Ia pasti akan melakukan tugasnya dengan baik dan kami harus menenangkannya," katanya.

Untuk pertama kalinya sejak pasca era musim kompetisi Liga Utama 1992, hanya dua poin memisah lima tim papan atas dan kepemimpinan tujuh poin Arsenal tetap membawa harapan kepada tim urutan ketujuh Tottenham dan tim urutan delapan Manchester United.

Hasil laga 0-0 Arsenal di kandang lawan Chelsea, Senin, membuat Liverpool di puncak pada hari Natal, untuk pertama kalinya sejak 2008.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers tetap tampil tanpa diperkuat Steven Gerrard, Daniel Sturridge dan Jose Enrique karena cedera, tetapi Suarez dapat mengatasi permainan di lapangan.

Pemain top City, Sergio Aguero, juga sedang istirahat karena cedera paha dan setelah menyaksikan permainan Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 5-0 pada laga terakhir mereka, pelatih Manuel Pellegrini memprediksikan mereka akan mendapat lawan "amat sulit".

"Liverpool merupakan tim amat bagus dan Suarez pemain terbaik yang sedang dalam performa bagus saat ini," kata pelatih dari Chile itu.

Jadwal pertandingan : Kamis (1500GMT kecuali ditulis berbeda) Aston Villa v Crystal Palace, Cardiff City v Southampton, Chelsea v Swansea City, Everton v Sunderland, Hull City v Manchester United (1245GMT), Manchester City v Liverpool (1730GMT), Newcastle United v Stoke City, Norwich City v Fulham, Tottenham Hotspur v West Bromwich Albion, West Ham United v Arsenal. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.