Header Ads

City Hadapi Tugas Berat untuk Akhiri Rekor Bayern

Munich - Pelatih Manuel Pellegrini mengakui Manchester City menghadapi tugas berat untuk mematahkan rentetan kemenangan beruntun Bayern Munich di Liga Champions pada Selasa, di pertandingan untuk memperebutkan posisi pemuncak Grup D.

Bayern mencatatkan rekor kemenangan itu di Liga Jerman dan Liga Champions, dan kemenangan 3-1 mereka di markas CSKA Moscow dua pekan silam merupakan kemenangan kesepuluh beruntun mereka di Eropa, mematahkan rekor yang ditorehkan Barcelona sebelumnya.

Bayern telah mengubah Allianz Arena menjadi benteng kokoh belakangan ini, memenangi 18 pertandingan kandang di semua kompetisi sejak terakhir kali mereka dikalahkan Arsenal di Munich Maret silam.

Baik City dan Bayern telah melaju ke fase gugur dan yang dipertaruhkan saat ini hanya siapa yang akan menghuni posisi pemuncak klasemen.

Sang juara bertahan memenangi kelima pertandingan fase grup mereka sejauh ini, termasuk kemenangan 3-1 pada Oktober silam di kandang City, yang tertinggal tiga angka dari tim Jerman itu.

Pasukan Pellegrini akan perlu memiliki hasil yang lebih baik di Allianz Arena, untuk menggeser Bayern dari posisi teratas grup.

City telah melakukan pencapaian bagus dengan mencapai fase gugur Liga Champions, pada upaya ketiganya, berkat kemenangan kandang 4-2 atas klub Ceko Viktoria Plzen dua pekan silam.

"Kami telah lolos ke putaran berikutnya dan ini sangat bagus," kata Pellegrini.

"Akan lebih baik untuk menjadi yang pertama di grup, namu kami telah siap bermain melawan tim Bayern Munich yang sangat kuat." "Mereka bermain lebih baik daripada kami (di Manchester) dan akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka 3-0 di kandang mereka sendiri." "Namun kami akan berusaha untuk melakukan pertandingan yang sangat bagus dan kami akan berusaha untuk menang." Meski mengalahkan CSKA Moscow dan Plzen pada petualangan mereka di Eropa musim ini, rekor kandang City di Liga Utama Inggris begitu buruk dengan hanya raihan dua kemenangan dari delapan pertandingan tandang, termasuk hasil imbang 1-1 di kandang Southampton pada Sabtu.

Pellegrini berharap pengatur permainan asal Spanyol David Silva telah pulih dari cedera.

Gelandang serang Spanyol itu absen pada lima pertandingan terakhir City karena cedera betis.

Kapten asal Jerman Philipp Lahm dapat kembali untuk memperkuat Bayern setelah absen selama beberapa pekan terakhir karena cedera otot paha belakang, namun Bayern dipastikan tidak diperkuat pemain sayap Arjen Robben.

Pemain asal Belanda ini sedang memulihkan diri dari cedera sobek pada pahanya, namun sang juara Eropa tidak memperlihatkan tanda-tanda kehilangan Robben, yang mencetak gol pada empat pertandingannya sebelum dibekap cedera, ketika mereka menang 2-0 di markas Werder Bremen.

Itu merupakan pertandingan tanpa kekalahan ke-40 sang raksasa Bavaria di Liga Jerman sejak kalah dari Bayer Leverkusen pada Oktober 2012, dan Guardiola mengatakan dirinya merasa "terhormat" dengan penampilan timnya.

Pemain Prancis Franck Ribery memperlihatkan dirinya telah kembali ke kemampuan terbaiknya setelah mengalami cedera rusuk, dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist serta tampil mengagumkan.

Meski menjadi tim Jerman pertama yang memenangi "treble" yakni juara Eropa, juara Liga Jerman, dan Piala Jerman di bawah asuhan Jupp Heynckes pada musim lalu, penggantinya Guardiola memastikan Bayern tetap menjaga standar tinggi mereka.

"Sang pelatih tidak pernah mengendur," kata bek tengah Jerome Boateng.

"Kami tetap fokus dari awal (di Bremen) dan kami tidak pernah mengendur, hasil-hasil seperti itu terjadi ketika Anda bermain dengan kegilaan." Bayern menghadapi lebih banyak kompetisi internasional setelah pertandingan melawan City, di mana mereka akan pergi ke MAroko untuk bermain di Piala Dunia Klub dan akan ingin menuntaskan fase grup Liga Champions mereka dengan catatan bagus.

"Tim gembira, kami memiliki mentalitas hebat, namun kami perlu tetap bermain di level itu," kata Ribery, sambil mengamati pertandingan melawan City.
 (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.