Header Ads

Arema Hadapi Selangor PC di AFC Cup

Malang - Arema Cronus bakal menghadapi tim asal Malaysia, Selangor FC, pada kompetisi Asian Football Confederation atau yang akan dihelat Maret 2014.

Media Ofiser Arema Cronus Sudarmaji di Malang, Selasa, mengatakan berdasarkan hasil undian (drawing) yang dilakukan di markas Asian Football Confederation (AFC) Cup 2014, Arema Cronus akan berada di grup F bersama tiga tim lain, yakni Hanoi T&T Vietnam, Maziya Maldives, dan Selangor FC Malaysia.

"Arema yang berada di grup F bukan menjadi masalah. Hanya Maladewa (Maldives) yang akan dipelajari lebih dalam lagi karena Arema belum pernah berhadapan dengan klub dari Maladewa, sedangkan lainnya sudah pernah," ujarnya.

Sudarmaji mengakui secara geografis mungkin hanya Maladewa yang belum disinggahi Arema, sehingga seluruh komponen tim akan berupaya mencari tahu dan mengumpulkan berbagai dokumentasi pertandingan klub dari negara tersebut.

Menyinggung persiapan menjelang digelarnya AFC Cup tesrebut, Sudarmaji mengatakan Arema terus memacu persiapan, baik tim maupun infrastruktur dan panpel pertandingan.

"Dengan masih adanya waktu persiapan menjelang laga, kami akan memanfaatkan untuk menyelesaikan infrastruktur stadion dan meningkatkan kualitas serta mematangkan komposisi tim," tegasnya.

Undian Piala AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, menempatkan wakil Indonesia, Arema Cronus berada di grup F. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, yakni Persipura Jayapura berada di grup E.

Juara bertahan Liga Indonesia Super (LSI) Persipura Jayapura yang berada di grup E bersama klub Singapura Home United, juara Liga Maladewa New Radiant, dan klub India Pune.

Sementara Arema Cronous yang menjadi runner-up LSI musim lalu harus bersaing dengan perwakilan Vietnam Hanoi T&T, klub Maladewa Maziya, dan Selangor FA dari Malaysia.

Pertemuan antara Arema Cronous dengan Selangor FC akan sangat menarik karena klub asal Malaysia itu telah memboyong pemain bintang Indonesia, Andik Vermansyah yang musim lalu memperkuat Persebaya 1927 yang berlaga di ajang Liga Primer indonesia (LPI). (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.