Random Posts

header ads

Villarreal Perkokoh Cengkeraman di Posisi Empat Saat Menang Atas Elche

Madrid - Villarreal memperkokoh cengkeraman mereka di posisi keempat klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga) saat tembakan pemain depan asal Nigeria Ikechukwu Uche membobol gawang sehingga memastikan kemenangan timnya 1-0 atas sesama klub yang baru terpromosi, Elche, pada Senin (2/11).

Suatu pertandingan yang penuh perjuangan keras namun menghibu di stadion Elche, Martinez Valero, di Alicante tampaknya bakal berakhir tanpa gol sampai Uche menembakkan bola ke gawang tuan rumah dari jarak dekat pada menit ke-90.

Kemenangan itu mengangkat tim tersebut dengan mengantungi 23 poin dari 12 pertandingan, unggul tiga poin dari tim tempat kelima Athletic Bilbao, yang kalah 0-2 dari tim tempat kedua Atletico Madrid pada laga Minggu.

"Kami tahu bagaimana cara bertahan di sana dan menjelang akhir pertandingan kami mendapat sedikit keberuntungan yang kami perlukan," ujar Uche dalam suatu wawancara dengan televisi Spanyol Cuatro.

"Pada saat ini, kami berada di posisi kualifikasi Liga Champions tetapi kami harus melakukannya secara bertahap," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Villarreal melewatkan setahun bermain di divisi dua pada musim lalu dan di bawah asuhan pelatih Marcelino tampil mengesankan saat kembali beraksi di divisi utama dengan sepakbola menyerang mereka yang atraktif.

Mereka menahan imbang Real Madrid 2-2 di kandang mereka stadion Madrigal pada September lalu dan mencatat kemenangan 4-1 di kandang saat melawan Valencia pada akhir bulan lalu.

Sang juara Barcelona, yang sudah menang dalam 11 pertandingan dan imbang satu dalam 12 pertandingan yang sudah mereka mainkan, memuncaki klasemen dengan 34 poin, sementara Atletico 33 poin di urutan kedua dan Real Madrid menduduki posisi tiga dengan 28 poin. (ant/bm 10)