Random Posts

header ads

Sembilan Orang Tewas Akibat Cuaca Buruk di Italia

Roma - Sedikitnya sembilan orang tewas dan beberapa orang lagi hilang setelah hujan lebat mengguyur Pulau Sardinia, Italia, Senin (18/11), demikian laporan stasiun televisi Rai.

Di antara korban terdapat seorang ibu dan putrinya, yang ditemukan tewas di dalam mobil mereka --yang dihanyutkan air di dekat Kota Olbia di bagian utara pulau tersebut.

Seorang pria juga meninggal setelah pingsan di satu jembatan tak jauh dari lokasi mobil perempuan itu, sementara seorang perempuan yang berusia lanjut ditemukan tak bernyawa di rumahnya, yang tergenang air.

Beberapa orang lagi dilaporkan hilang, termasuk seorang ayah dan putranya --yang dihanyutkan air sungai yang menggelegak, kata beberapa saksi mata, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Gangguan besar lalu lintas yang terjadi akibat banjir dan tanah longsor menunda keberangkatan pesawat dan kereta di beberapa daerah, kata kantor berita ANSA.

Layanan feri di antara daratan Italia dan Pelabuhan Sardinia juga tertunda. Angin berhembus dengan kecepatan sampai 100 kilometer per jam di pulau tersebut. (ant/bm 10)