Random Posts

header ads

Real, Barca dan Atletico Raih Kemenangan Besar

Barcelona - Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid memimpin sebelum kemudian harus ditarik keluar lapangan karena cedera, ketika mereka menang 5-0 atas tuan rumah Almeria untuk tetap tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Barcelona, yang mengalahkan Granada 4-0 pada Sabtu.

Atletico Madrid kemudian memainkan peranan mereka pada hari yang di mana tim-tim papan atas klasemen mencatatkan kemenangan-kemenangan besar, ketika Raul Garcia dan David Villa masing-masing mencetak dua gol untuk membantu Atletico Madrid menggenggam erat peringkat kedua klasemen dengan kemenangan 7-0 atas Getafe.

Ronaldo mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung tiga menit namun ia kemudian harus ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua.

Karim Benzema mengamankan posisi Real dengan melepaskan tembakan melengkung untuk menjadi gol kedua pada menit ke-61, sebelum Gareth Bale, Isco, dan Alvaro Morata memperbesar keunggulan tim tamu.

Kekhawatiran utama adalah masalah otot kaki yang terkilir bagi Ronaldo, yang telah menyarangkan 14 gol dari tujuh pertandingan termasukn empat gol untuk Portugal saat mereka memenangi dua pertandingan playoff Piala Dunia atas Swedia.

"Saya tidak berpikir ini merupakan hal penting," kata pelatih Real Carlo Ancelotti pada konferensi pers. "Ia memiliki masalah dengan pahanya namun saya tidak berpikir itu akan terjadi sesuatu sebab tidak ada rasa sakit di sana. Ia akan segera kembali." Barcelona yang diganggu masalah cedera pemain terus menjaga kecepatan setelah penalti-penalti di babak pertama yang dieksekusi Andres Iniesta dan Cesc Fabregas membuka kemenangan mereka.

Tim tamu Granada harus kehilangan Manuel Iturra yang diusir keluar lapangan pada menit ke-66, sebelum Alexis Sanchez dan Pedro melengkapi kemenangan sang juara bertahan, yang tidak dapat diperkuat sejumlah pemain utama termasuk Lionel Messi, Xavi, dan kiper Victor Valdes.

Barcelona mengoleksi 40 angka dari 14 pertandingan dan unggul tiga angka atas Atletico Madrid, di mana rival sekotanya Real tertinggal tiga angka dari mereka setelah pertandingan Sabtu.

Start yang cepat Real menekan Almeria sejak awal dan tidak perlu waktu lama bagi mereka untuk unggul ketika Isco mengirim umpan terobosan kepada Ronaldo dari sisi kanan.

Almeria berupaya bertahan dengan memainkan lima pemain bertahan. sistem yang memberi kesuksesan kepada mereka pada beberapa pertandingan sebelumnya, namun kualitas serangan Real terbukti masih jauh lebih baik.

Tim tuan rumah mengancam melalui serangan balik ketika Suso melepaskan tendangan melengkung yang belum tepat sasaran, sedangkan tandukan Benzema melebar pada sisi lain sebelum laju bagus dari Ronaldo berakhir dengan teban Suarez.embakannya digagalkan Est Setelah pertandingan dimulai kembali, Ronaldo memegangi pahanya setelah bertarung memperebutkan bola dengan Alex Vidal.

Pertandingan kemudian berlangsung lebih seru namun Benzema mencetak gol bagus yang mulai menghancurkan moral pemain Almeria.

Bale mencuri bola dari penguasaan Sebastian Dubarbier untuk mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, sebelum Isco dan Morata melengkapi kemenangan tim tamu.

"Ini merupakan pertandingan bagus sebab kami tidak kemasukan," tambah Ancelotti. "Kami bermain baik bersama-sama dan kami perlu meneruskan cara ini." Meski timnya menang, pelatih Barcelona Gerardo Martino dipaksa mempertahankan taktik-taktiknya setelah pertandingan.

"Kami memiliki keseimbangan yang bagus ketika melaju ke depan dan kami menyerang sebagai grup," ucapnya sebagai respon terhadap kritik yang menyebutkan timnya bermain dengan gaya yang lebih langsung.

"Mungkin kami dapat memiliki lebih banyak waktu dalam pembangunan permainan kami. Kami tahu bahwa kemenangan saja tidak cukup dan kami harus meresponnya dengan klub untuk tampil dengan cara tertentu." "Saya memiliki filosofi sepak bola yang berbeda dengan Anda dan saya pikir mengoper bola sekitar 20 kali dapat menghibur namun sepuluh kali juga dapat dinikmati dengan baik." Keunggulan yang merupakan hadiah Barcelona dipaksa melakukan pergantian di lini belakang karena Dani Alves dan Jordi Alba absen dan Javier Mascherano menghuni bangku pemain cadangan.

Tim tuan rumah meraih keunggulan yang merupakan hadiah ketika Fabregas dilanggar oleh Pape Diakhate, sehingga kapten Iniesta dapat dengan tenang mengeksekusi penalti ke sudut gawang.

Pemain Granada Francisco Piti melepaskan tembakan keras dari jarak 25 meter yang membentur mistar gawang pada pertengahan babak pertama, saat Jose Manuel Pinto tidak dapat menjangkau bola.

Lima menit sebelum turun minum, Iniesta dilanggar di kotak terlarang dan kali ini Fabregas yang bertindak sebagai eksekutor dan mengecoh sang kiper untuk menggandakan keunggulan.

Pedro menyia-nyiakan peluang bagus setelah turun minum, namun kartu kuning kedua bagi Iturra membuat Granada mendapat masalah besar.

Barca membungkus kemenangan meyakinkan ini dengan Alexis yang menuntaskan operan Neymar, sebelum Pedro mencetak gol keempat saat pertahanan Granada terbuka lebar.

Kesuksesan Atletico musim ini terbangun dengan solid, namun mereka sempat sedikit kesulitan saat melawan Getafe melalui permainan menyerang mereka, meski Atletico membangku cadangkan penyerang Diego Costa.

Kiko dan Arda Turan merepotkan para bek ketika Getafe dipaksa bertahan dan Raul Garcia menanduk gol pembuka dari tendangan penjuru pada pertengahan babak pertama.

Keberuntungan kembali tidak berpihak kepada tim tamu ketika Albert Lopo membelokkan bola operan Koke melewati kipernyua sendiri, dan tidak lama setelah turun minunm, Juan Valera harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Pada babak kedua, pertandingan tetap berjalan tidak seimbang dengan terciptanya dua gol tandukan kepala dari Villa dan Raul Garcia.

Costa dimainkan pada setengah jam terakhir dan ia mencetak gol melaluiu sepakan "overhead" spektakuler, sebelum Villa dan Adrian Lopez membungkus malam yang dihiasi banyak gol ini.

"Ini hampir menjadi malam yang sempurna," kata pelatih Atletico Diego Simeone. "Tantu saja bagus untuk melihat cara kami tampil menyusul jeda (internasional) dan para pemain yang harus pergi (memperkuat negaranya masing-masing)."  (ant/bm 10)