Random Posts

header ads

Polisi Turki Tahan 1.080 Pendatang Gelap

Istanbul - Polisi Turki menahan 1.080 pendatang gelap dalam 11 operasi serentak terhadap jaringan penyelundupan manusia di pantai baratnya pada Jumat (29/110.

Kantor Berita Lokal, Dogan, melaporkan polisi juga menyita sembilan perahu dan tiga bus yang digunakan untuk mengangkut migran tersebut selama operasi yang dipimpin oleh Pasukan Polisi Provinsi Istanbul, melalui kerja sama dengan Penjaga Pantai dan Organisasi Intelijen Nasional.

Operasi itu dilancarkan di Provinsi Tekirdag dan Kocaeli --yang berbatasan dengan Istanbul-- serta Provinsi Pantai Antalya, Mugla dan Aydin, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Jaringan penyelundupan manusia tersebut dipimpin oleh seorang warganegara Irak yang diidentifikasi sebagai M.A. Jaringan itu bermaksud membawa migran tanpa dokumen dari negara seperti Irak, Iran, Suriah, Pakistan, Afghanistan dan Bangladesh.

Yunani, Bulgaria atau Romania adalah tujuan bagi pendatang itu.

Turki kian menjadi negara persinggahan bagi migran gelap dari Timur Tengah atau Asia Barat yang berusaha pergi ke Eropa, terutama sejak perang saudara di Suriah. (ant/bm 10)