Random Posts

header ads

Perseru Serui Pertahankan Pemain Lama

Jayapura - Pelatih Perseru Serui Robby Maruanaya mengatakan pihaknya akan mempertahankan tim pemain lama yang telah berhasil membawa klubnya promosi ke kasta tertinggi persepakbolaan di tanah air, Liga Super Indonesia.

"Sebanyak 14 pemain skuad musim lalu tetap kami pertahankan. Mereka adalah pahlawan bagi Perseru Serui dan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen," katanya kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Hanya saja, ada empat pemain magang yang akan dikembalikan ke Perseru Serui U-21. "Tapi ada empat orang pemain magang berusia 18 - 19 tahun akan bermain di Perseru U-21," ujar Robby.

Dari 14 pemain lama yang tetap dipertahankan itu di antaranya kiper Teguh Amirudin, pemain belakang Liston Fonataba, Billy, Marthen Sibi, Tonny Loy Ayomi dan Maikel Ditubun.

Pemain lainnya seperti Marcelino Mandagi, Arthur Bonai, Yoksan Ana, dan Jefry Chaay serta Franklin Rumbiak.

"Mereka tetap kami pertahankan, selain ada delapan atau 10 pemain tambahan, termasuk pemain asing. Tapi untuk pemain asing masih menunggu regulasi dari PT. Liga Indonesia dan pihak terkait," kata Robby.

Ketika disinggung tentang pemain asing asal Nigeria yang sempat membela Persiwa Wamena, OK Jhon, yang dikabarkan pasti bermain untuk Perseru Serui, Coach Robby enggan menjawab.

"Pemain asing nanti belakangan kami rekrut karena menunggu aturan yang akan ditetapkan berapa kuota yang bisa dimainkan. Tapi pasti ada," jelasnya.

Robby juga menyatakan pada musim pertama Perseru Serui di LSI, pihaknya akan menyewa stadion Mandala Jayapura, yang merupakan home base Persipura, karena stadion Perseru Serui sedang dipugar atau perbaikan.

"Putaran pertama LSI, Perseru akan sewa stadion Mandala Jayapura karena stadion kami sedang direnovasi," katanya. (ant/bm 10)