Random Posts

header ads

Penjaga Gawang Barcelona Valdes Absen Hingga Akhir Musim

Madrid - Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes kelihatannya akan absen hingga akhir tahun ini karena mengalami cedera kaki dalam pertandingan yang mengejutkan ketika Spanyol kalah atas Afrika Selatan, Selasa, demikian diumumkan klub itu dalam laman mereka, Rabu.

Ini menyebabkan terjadi pukulan lain bagi Barcelona, yang beberapa pemainnya cedera, sementara Valdes berencana meninggalkan klub saat kontraknya habis pada akhir musim.

"Cedera pemain bertambah dan kali ini pada penjaga gawang, yang biasanya jarang didera cedera pada kaki. Tapi kami harus mengatasi masalah ini," kata Direktur Sport Barcelona, Aundoni Zubizarreta kepada Radio Marca.

Pertandingan persahabatan di Afrika Selatan merupakan laga nostalgia ketika Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 di Johannesburg, tapi kini mereka kalah 0-1 dan lini tengah berjuang keras mengatasi tekanan lawan sementara lini menyerang kehilangan ketajaman serangan mereka.

Andres Iniesta merupakan satu dari beberapa pemain Spanyol yang mendapat perhatian pada laga yang tidak didukung para pemain Barcelona itu.

Pemain tengah Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas absen karena sedang cedera termasuk pemain bertahan Gerard Pique dan Jordi Alba.

Pelatih Barca Tata Martino juga harus mengatasi permainan dengan absennya pemain terbaik dunia Lionel Messi, sedangkan Dani Alves dan Javier Mascherano sudah pulang dari tugas internasional mereka dengan beberapa masalah.

Christian Tello juga cedera sehingga ada peluang bagi Peddro Rodriguez, yang turun dalam tim Spanol, Selasa, untuk dalam tim ini.

Pengganti Valdes adalah pemain veteran Jose Manuel Pinto, yang sedikit bermain dalam tim ini dalam beberapa musim ini dan bukan pemain yang dipercaya dewan pengurus klub untuk berada di bawah gawang mereka.

Kontraknya akan aprik akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda untuk perpanjangan kontraknya.

Pepe Reina, disewa Napoli dari Liverpool dan menggantikan Valdes pada menit 81 ketika melawan Afrika Selatan serta pemain dari Borussia Moenchengladbach, Marc-Andrer Stegen, kelihatannya akan bergabung dengan Barcelona tahun depan. (ant/bm 10)