Random Posts

header ads

Partai Gerindra Target Fraksi di Seluruh Kabupaten/Kota

Ambon - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Maluku menargetkan satu fraksi utuh di 11 DPRD kabupaten dan kota dalam pemilu legislatif 2014.

"Satu fraksi ini target minimal kami, tapi sebaliknya bila rakyat menghendaki Pak Prabowo selaku pendiri partai menjadi Presiden RI di Pilpres 2014, maka ada kemungkinan target ini bisa lebih," kata Wakil ketua Bapilu DPD Gerindra setempat, Melky Sairdekut di Ambon, Rabu (13/11/2013).

Target ini juga merupakan sebuah optimisme karena partai ini sejak didirikan tahun 2008 sampai 2014, akan melahirkan paling minimal itu satu fraksi di seluruh DPRD kabupaten dan kota.

"Jadi kalau di luar dugaan dan bila rakyat menghendaki Pak Prabowo jadi Presiden tahun 2014, maka tidak mungkin kita akan melebihi target dimaksud baik di tingkat provinsi maupun kabupaten," katanya.

Saat ini Gerindra sudah memiliki sembilan anggota DPRD yang menyebar pada 11 kabupaten dan kota di Provinsi Maluku.

Padahal mereka terpilih dalam pemilu legislatif 2009 dan partai baru didirikan satu tahun sebelumnya, namun cukup banyak mendapat simpatik dan kepercayaan rakyat di daerah ini untuk meloloskan kader partai yang dipercaya masuk di jajaran legislatif.

Artinya limit waktu antara pembentukan partai dengan proses pemilihan umum legislatifnya sangat dekat dan waktu kerja kader relatif singkat, namun masih bisa mendapat dukungan suara rakyat yang cukup besar.

Melky mengatakan, waktu dahulu Gerindra tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk bekerja dan menyediakan kader-kader terbaiknya maju dalam pemilu legislatif.

Untuk pemilu 2014 sendiri, DPP sudah memberi perintah ke seluruh DPD melakukan seleksi terhadap proses penjaringan balon legislatif hingga penetapan oleh KPU dan sampai hari ini seluruhnya sudah dilaksanakan tanpa mengalami pergeseran.

"Mudah-mudahan dari hasil penjaringan yang sudah dilakukan selama setahun oleh Partai Gerindra ini dia melahirkan kader yang pertama tujuannya untuk masyarakat dan target yang ditentukan dapat tercapai," ujarnya.

Satu fraksi di DPRD ini tergantung jumlah komisinya nanti, jadi kalau ada empat komisi berarti harus ada empat orang anggota partai yang lolos. (ant/bm 10)