Random Posts

header ads

Napoli Ingin Eksploitasi Kelemahan Juventus

Roma - Sambil mencari kelemahan rival-rival mereka, Napoli bertekad meningkatkan tekanan kepada pemuncak klasemen Liga Italia AS Roma dengan mengalahkan juara bertahan Juventus di Turin pada Minggu (19.45 GMT).

Napoli yang dilatih Rafael Benitez berada di peringkat kedua di liga namun memiliki koleksi nilai yang sama, yakni 28 angka, dengan Juventus dan tertinggal tiga angka dari Roma yang, meski menghadapi tim papan bawah Sassuolo (14.00), mencemaskan kekurangan daya gedor akan menyulitkan mereka.

Juventus yang terlihat tidak sekuat musim-musim sebelumnya, saat menjuarai liga, menderita kekalahan 2-4 di markas Fiorentina pada bulan lalu dan kemasukan 10 gol dari 11 pertandingan.

Dengan Gonzalo Higuain, yang mencetak dua gol saat mereka menang atas Olympique Marseille di Liga Champions pada Rabu, memimpin lini depan yang mendongkrak mereka ke start terbaik di musim liga, Napoli ingin mengambil keuntungan dari rapuhnya lini belakang Juventus.

Jose Callejon, Marek Hamsik, dan Higuain total telah mencetak 17 dari 24 gol Napoli di Liga dan pemain Argentina Higuain percaya dirinya masih dapat menyumbang lebih banyak gol.

"Saya gembira. Saya masih perlu berkembang namun saya merasa baik-baik saja, dan itulah yang penting," kata pemain 25 tahun ini setelah kemenangan pada Rabu membawa Napoli ke peringkat kedua di klasemen Grup F Liga Champions.

Dengan jeda internasional yang akan berlangsung pekan depan, baik Benitez dan pelatih Juventus Antonio Conte akan menurunkan susunan pemain terbaiknya, di mana Valon Behrami dan Hamsik hampir dapat dipastikan akan kembali menghuni tim inti Napoli.

Penyerang Mirko Vucinic mungkin kembali ke tim Juve setelah absen karena cedera namun tidak akan bermain sejak awal, dan pemain sayap Stefan Lichtsteiner masih menepi.

Fernando Llorente dan Mauricio Isla menjadi favorit untuk bermain sejak awal di formasi 3-5-2 yang dipakai sang juara bertahan, sedangkan Giorgio Chiellini kembali ke lini pertahanan setelah sempat terkena skors saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid pada Selasa di Liga Champions.

Saat rival-rival mereka memiliki banyak pilihan di lini depan, Roma kebingungan dari mana mereka bisa mendulang gol-gol saat menjamu Sassuolo di Stadio Olimpico.

Pasukan Rudi Garcia untuk sementara akan unggul enam angka di puncak klasemen Liga Italia jika mereka menang, namun pria Prancis ini tidak memiliki banyak pilihan di lini depan dengan absennya Francesco Totti sampai pertengahan Desember dan Gervinho masih memulihkan diri dari cedera paha.

Tim Kuning-Merah hanya mencetak rata-rata satu gol per pertandingan sejak absennya dua pemain itu, berbanding nyaris tiga gol per pertandingan sebelum mereka cedera, dan Adem Ljajic mungkin dimainkan sejak awal untuk mengisi tempat Marco Boriello setelah pemain Serbia itu tampil menawan saat bermain imbang 1-1 di markas Torino pada Minggu, hasil yang menghentikan rekor 100 persen mereka di musim ini.

AC Milan, dengan berbagai pertanyaan seputar posisi Mario Balotelli di tim inti, bertandang ke markas tim juru kunci Chievo pada Minggu (14.00), sedangkan rival sekotanya Inter, yang berada di peringkat keempat, menjamu Livorno pada Sabtu (19.45). (ant/bm 10)