Header Ads

Mignolet Tepis Pembicaraan Mengenai Empat Besar

Kingston Upon Hull - Kiper Liverpool Simon Mignolet menegaskan timnya dapat menembus Liga Champions sepanjang mereka tidak terpana dengan kejutan-kejutan yang mereka hadapi.

Pasukan Brendan Rodgers telah mengambil keuntungan dari start tidak konsisten dari kedua klub Manchester, Chelsea, dan Tottenham untuk menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Utama Inggris, di bawah pemuncak klasemen Arsenal.

Liverpool tidak pernah menutup musim di empat besar sejak 2008/2209, namun raihan 24 angka dari 12 pertandingan pembuka membuat mereka diyakini akan kembali ke kompetisi elit klub Eropa.

Bagaimanapun, Mignolet mendesak para koleganya untuk memfokuskan diri pada tantangan-tantangan yang ada di depan mereka - diawali dengan lawatan ke markas Hull di Stadion KC pada Minggu - daripada memikirkan apa yang terjadi pada klub-klub lain.

"Dari sekarang sampai Februari, ada banyak pertandingan untuk dimainkan, maka kami perlu meyakinkan semua orang tetap bugar, semua orang bekerja keras, dan kami meraih sebanyak mungkin angka yang bisa diambil sepanjang periode itu," kata Mignolet.

"Kami tidak dapat melihat terlalu jauh ke depan, maka kami harus meyakinkan bahwa kami tampil bagus pada pertandingan melawan Hull." "Tidak penting untuk melihat lawan pada saat ini, ini masih terlalu dini, dan kami harus melihat kepada diri sendiri dan meyakinkan kami melakukan hal-hal yang tepat, kemudian kami tidak perlu khawatir mengenai apa yang dilakukan tim-tim lain." "Kami tampil baik di liga dan penting untuk berusaha dan tetap berada di atas sini, dan membangun start kami di musim ini. Mudah-mudahan kami dapat melakukannya dengan kemenangan pada Minggu atas Hull." Mignolet (25) direkrut oleh pelatih Hull saat ini, Steve Bruce, ketika ia masih menangani Sunderland.

Dan pemain internasional Belgia itu mengklaim Liverpool akan menghadapi pertarungan berat melawan tim apapun yang dilatih Bruce.

"Saya mengetahui Bruce dari masa-masa saya di Sunderland," tambah Mignolet. "Saya tahu ia selalu berusaha untuk membangkitkan semangat anak-anak asuhnya, maka saya yakin mereka akan seperti itu dan membawa kami berada di bawah tekanan." "Saya mengharapkan pertandingan (yang mengandalkan) fisik, namun kami harus melihat kepada diri sendiri dan meyakinkan kami melakukan hal-hal terbaik. Kami harus meyakini bahwa kami siap dan melakukan penampilan bagus." Liverpool tidak akan diperkuat Jose Enrique yang masih memulihkan diri dari operasi lutut, sehingga Jo Flanagan akan kembali mengisi posisi bek kiri.

Pelatih Hull Bruce meyakini para beknya menghadapi ujian terberat sejauh ini di musim yang masih berlangsung, saat menghadapi dua penyerang Liverpool Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Dan Bruce terpaksa akan setidaknya melakukan satu perubahan di sektor bek tengah, di mana Paul McShane dipastikan absen karena cedera otot paha belakang.

Itu berarti Curtis Davies akan berduet dengan Abdoulaye Fave atau Alex Bruce, ketika "The Tigers" harus menjinakkan pasangan penyerang Liverpool yang total keduanya telah menyarangkan 20 gol musim ini.

"Dua pemain depan mereka benar-benar bagus. Mereka merupakan tim yang sangat bagus, dan dua penyerang sebagus itu yang akan Anda hadapi," tutur Bruce.

"Suarez khususnya telah membuktikannya melalui setahun masuk, setahun keluar bahwa ia sebagus pemain lain di Liga Utama Inggris." "Kami akan harus bertahan dengan baik untuk mendapatkan apapun dari itu. Mereka selalu memiliki para gelandang papan atas, khususnya Steven Gerrard, namun dua di depan membuat mereka memiliki keunggulan.

"Mereka mulai bergerak ke arah yang tepat, yang sangat bagus bagi Liverpool karena untuk kurun waktu lama mereka tidak pernah berkompetisi di papan atas." "Apakah mereka dapat mempertahankannya itu merupakan pertanyaan yang akan ditanyakan semua orang, namun jika Anda melihat cara mereka bermain, khususnya dengan para pemain depannya, mereka memiliki peluang yang bagus seperti siapapun yang memenangi gelar."  (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.